• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Saturday, August 16, 2014

    Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan cepat

    Beberapa Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan - Setiap hari kita mengkonsumsi makanan untuk menghasilkan energy untuk beraktifitas. Tahukah Anda bahwa beberapa makanan yang menurunkan berat badan? Sebelum anda membaca lebih lanjut anda mungkin akan tertarik dengan artikel sebelumnya mengenai makanan diet. Pastinya semua makanan tersebut sangat cocok digunakan untuk menu diet sehat yang sedang dilakukan. Diet memang menjadi cara yang ampuh untuk dapat memiliki tubuh yang ideal. Diet tidak hanya dilakukan oleh wanita, seorang pria pun dapat melakukan diet ketika berat badan berada dalam kategori yang berlebihan. Cara diet dapat dilakukan tanpa harus menyiksa diri dengan tidak mengkonsumsi makanan. Diet dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membuat berat badan menjadi turun. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa jenis makanan yang harus Anda konsumsi untuk membuat berat badan menjadi ideal.

    Beberapa Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

    1. Pisang
    Pisang menjadi salah satu makanan yang menurunkan berat badan. Buah yang satu ini dapat membuat anda merasa kenyang namun tidak membuat anda gemuk. Dengan mengkonsumsi pisang setiap hari, maka anda akan cenderung tidak mengkonsumsi makanan lainnya. Pada akhirnya, berat badan anda akan menurun. Pisang juga mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga akan menyebabkan buang air besar menjadi lancar. Buah pisang dapat dikonsumsi secara langsung atau dapat pula dijadikan jus sehat, asalkan tidak menambahkan gula dan susu pada jus yang dibuat. 


    2. Rebung
    Rebung juga merupakan salah satu makanan yang menurunkan berat badan. Apakah anda pernah mengkonsumsi rebung? Atau bahkan anda tidak mengetahui apa itu rebung. Jika anda belum mengetahuinya, disini akan dijelaskan apa itu rebung. Makanan tersebut termasuk dalam kategori sayur-sayuran. Rebung mengandung serat yang tinggi. Rebung merupakan bamboo yang masih dalam keadaan yang muda. Rebung dapat diolah menjadi sayuran yang lezat. Namun, anda harus memperhatikan cara pengolahannya. Jangan sampai overcook karena dapat membuat kandungan di dalamnya menjadi hilang. Anda dapat mengkonsumsi rebung minimal dua kali dalam satu minggu. 


    3. Protein Nabati
    Makanan yang menurunkan berat badan lainnya yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati. Protein tersebut merupakan salah satu jenis protein yang terdapat pada tumbuhan. Protein nabati akan digunakan oleh tubuh sebagai zat pembangun dan akan sebagai energy cadangan. Olahan makanan yang banyak mengandung protein nabati yaitu tahu, tempe, dan susu kedelai. Namun, anda harus memperhatikan pengolahan makanan yang banyak mengandung protein nabati tersebut. Misalnya tahu dan tempe jangan dijadikan makanan yang diolah dengan cara digoreng. Jika digoreng, maka anda akan memasukkan kandungan lemak pada olahan makanan yang mengandung banyak protein nabati. Sebaiknya, anda mengolahnya dengan cara perebusan. Proses perebusannya pun harus tidak terlalu lama. 


    4. Tauge
    Tauge merupakan makanan yang menurunkan berat badan. Biasanya banyak orang menyebut tauge sebagai kecambah. Tauge merupakan makanan yang terbentuk dari kacang hijau yang direndam. Tauge mengandung protein dan zat besi yang sangat baik untuk kesehatan. Tauge dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Mengkonsumsi tauge setiap hari akan mampu menurunkan berat badan dan juga dapat mencegah Anda terkena anemia. Orang yang melakukan diet biasanya akan kekurangan darah karena kurang mengkonsumsi makanan. Dengan konsumsi tauge, maka akan terhindar dari anemia.


    5. Gandum
    Makanan yang menurunkan berat badan yang terakhir yaitu makanan dari olahan gandum. Pastinya anda sudah mengenal apa itu gandum. Tumbuhan tersebut biasa diolah menjadi tepung yang kaya akan serat. Kandungan serat pada gandum sangat besar sehingga jika mengkonsumsinya akan membuat perut menjadi kenyang. Tepung dari gandum biasa diolah menjadi biscuit sehat yang nikmat. Anda dapat menjadikan roti gandum sebagai cemilan sehat saat bersantai atau saat berada di kantor. Cemilan sehat tersebut dapat menggantikan cemilan yang biasa Anda konsumsi setiap hari.




    Dengan mengkonsumsi berbagai menu makanan yang menurunkan berat badan, maka anda akan memiliki berat badan yang ideal tanpa harus melakukan hal yang ekstrim. Anda akan memiliki tubuh langsing yang sehat tanpa mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan berbagai perawatan tubuh yang mahal. Semoga semua informasi yang telah disajikan dapat bermanfaat untuk anda. Segera miliki tubuh yang ideal dan sehat dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan berat badan. Demikianlah artikel kali ini mengenai beberapa tips kesehatan yang semoga bisa bermanfaat bagi anda.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!