• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Saturday, August 30, 2014

    Beberapa Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda

           Otak adalah organ paling penting dalam tubuh. Jika diibaratkan otak adalah control room untuk semua sistem dan fungsi tubuh. Otak merupakan pusat koordinasi dari segala aktifitas dan juga komando sistem fungsi organ dalam tubuh.  Sehingga sudah semestinya jika kita harus menjaga dan juga menjadikan otak lebih gesit, lincah, kritis, dan juga terbiasa berfikir cerdas dalam segala hal.  Bagi sebagian orang yang merasa tingkat kecerdasan otaknya tidak terlalu tinggi sering menggunakan berbagai cara untuk meningkatkan kecerdasan. Kasus ini khususnya terjadi pada para pelajar atau mahasiswa yang notabene masih menggunakan otak untuk belajar salah satunya adalah makan makanan yang dapat mencerdaskan otak anda.

    makanan yang dapat mencerdaskan otak

    Menurut beberapa penelitian tentang makanan yang dapat mencerdaskan otak, telah ditemukan beberapa jenis sayur dan juga buah dapat digunakan sebagai alternatif. Antara lain,

    Tomat


    Tomat memiliki kandungan lycopene yang tinggi. Kandungan ini berfungsi untuk menjaga fungsi dan juga kesehatan otak anda. Tomat dapat menutrisi otak dan meningkatkan kecerdasan anda karena dapat merangsang kinerja otak. Selain tomat, sayur brokoli juga dapat dijadikan alternatif makanan yang dapat mencerdaskan otak anda.

    Brokoli

    Brokoli mengandung Vitamin K yang lumayan tinggi. Vitamin K dalam sayur brokoli dapat menutrisi otak dan membantu menajamkan fungsi otak sehingga otak anda akan menjadi semakin cerdas. Dengan mengkonsumsi sayur brokoli setiap hari bagi anda para pelajar yang ingin menjadi lebih pintar dan cerdas. Disamping brokoli makanan yang dapat mencerdaskan otak lainnya adalah jenis makanan yang mengandung Vitamin C yang tinggi. Contohnya adalah jeruk, tomat, dan bahan makanan lain yang mengandung banyak Vitamin C. Vitamin C berfungsi sebagai nutrisi otak agar otak semakin cerdas dan juga kreatif. Usahakan anda menggunakan bahan makanan untuk mencerdaskan otak yang alami agar tidak menimbulkan efek samping. 
     

    Masih banyak lagi jenis makanan yang dapat mencerdaskan otak  yang bisa anda konsumsi, misalnya jenis bahan makanan yang banyak mengandung Vitamin E. Kandungan Vitamin E ini bisa anda temukan dalam bahan makanan jenis kacang-kacangan, sayur dan juga buah. Vitamin E selain baik untuk kulit ternyata baik pula untuk menjaga dan meningkatkan kecerdasan otak. Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, sawi, dan lainnya juga banyak mengandung vitamin E yang tinggi. Telur dan juga beras merah bisa Anda konsumsi juga sebagai alternatif meningkatkan kecerdasan otak.

    Mengkonsumsi jenis makanan seperti ikan, telur, dan buah yang mengandung Vitamin B6 disebut pula menjadi alternatif makanan yang dapat mencerdaskan otak. Makanan yang mengandung banyak Vitamin B12 seperti ikan salmon, tuna, hati sapi, telur, dan juga susu juga dapat meningkatkan kecerdasan otak Anda. Kedua vitamin tersebut sangat baik untuk menutrisi otak sehingga dapat meningkatkan ketajaman berfikir otak anda. Selain itu, anda juga dapat mengkonsumsi cokelat agar otak anda semakin cerdas. Kandungan zat yang disebut Flavonoid akan membantu terbentuknya sel syaraf yang baru sehingga dapat meningkatkan daya ingat otak Anda.

    Jenis makanan yang dapat mencerdaskan otak seperti padi-padian dan kawan-kawannya juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Misalnya, jenis gandum, hazelnut, dan juga nasi cokelat sangat baik untuk dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi jenis makanan tersebut dapat menjadikan daya ingat otak dan juga fungsi otak akan meningkat. Selain itu, makanan tersebut juga dapat meningkatkan konsentrasi otak anda. Dengan mengkonsumsi kesemua jenis makan tersebut dengan perlahan sedikit demi sedikit kemampuan otak akan meningkat secara signifikan dengan catatan anda harus mengkonsumsi dengan rutin dan konsisten.

    Terakhir, Beberapa Makanan yang Dapat Mencerdaskan Otak anda adalah jenis makanan yang mengandung banyak antioksidan. Misalnya adalah buah apel, alpukat, sayur bayam, sayur brokoli, jeruk, dan juga kiwi. Kesemua jenis makanan tersebut memiliki kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan konsentrasi dan juga daya ingat otak Anda. Selain untuk meningkatkan konsentrasi antioksidan juga dapat membantu menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Cara meningkatkan kecerdasan otak selain mengkonsumsi makanan tersebut anda juga harus melatih otak anda agar kemampuan otak semakin meningkat. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tips kesehatan.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!