• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Monday, August 18, 2014

    Beberapa Obat Sakit Gigi Alami yang Ampuh

    Beberapa Obat Sakit Gigi Alami yang Ampuh - Gigi merupakan salah satu komponen dalam mulut yang sangat penting, dengan gigi kita bisa mengunyah dan menggigit makan. Sebelum anda membaca lebih lanjut tentang artikel ini anda mungkin akan tertarik untuk membaca artikel sebelumnya mengenai cara memutihkan gigi. Gigi juga terkadang bisa membantu disaat mendesak. Gigi haruslah dijaga kesehatannya agar selalu sehat dan kuat. Tidak bisa dibayangkan bukan jika anda menderita sakit gigi? Melakukan segala sesuatunya tentu akan sangat tidak mengenakan, dari mulai minum, makan, sampai melakukan aktivitas lainnya. Gigi yang sakit akan menyalur pada saraf dan dapat mengakibatkan sakit kepala. Oleh karena itu, jika merasakan sakit pada gigi harus segera diobati. Obat sakit gigi sekarang ini sangat beragam jenisnya dari mulai kaplet, puyer dan sirup. Tapi yang akan dibahas disini bukan obat sakit gigi yang seperti itu tapi obat alami yang dapat mengatasi sakit gigi.

    obat sakit gigi


    Jika diamati di sekitar anda terdapat banyak sekali bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat sakit gigi. Bahan alami ini tentunya akan lebih aman digunakan untuk mengobati gigi yang sakit. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit pada gigi.

    1.      Merica

    Merica merupakan bumbu yang biasanya digunakan untuk memasak. Merica ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk memasak saja tapi juga dapat dijadikan sebagai penyembuh sakit gigi. Untuk menyembuhkan sakit gigi dengan menggunakan merica sangat mudah, campurkan merica dengan sedikit garam kemudian tumbuh sampai menjadi pasta. Agar menjadi pasta campur dengan sedikit air. Aduk sampai rata dan jadikan pasta tadi sebagai olesan pada gigi yang sakit. Perbandingan antara merica dan garam haruslah sama banyak. Agar cepat sembuh, gunakan dua kali sehari.

    2.      Bawang


    Obat sakit gigi yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan bawang. Bawang yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi yaitu bawang merah dan juga bawang putih. Bawang merah mengandung anti mikroba yang dapat mengobati sakit gigi. Caranya sangat mudah yaitu memarkan bawang merah kemudian letakkan pada gigi yang sakit diamkan 10 menit lalu kumur dengan air hangat. Selain bawang merah, bawang putih juga mengandung anti septik untuk mengobati sakit gigi. Cara penggunaannya sama dengan cara menggunakan bawang merah untuk mengobati sakit gigi.

    3.      Garam



    Salah satu bahan alami yang mudah didapatkan dan sangat ampuh untuk mengobati gigi yang sakit yaitu garam. Garam merupakan bumbu dapur yang pastinya ada dan mudah untuk didapatkan. Cara penggunaannya untuk mengatasi sakit gigi juga sangat mudah. Campurkan garam dengan air hangat, aduk hingga rata lalu kumur-kumur dalam mulut kurang lebih 30 detik. Lakukan setiap hari dua kali, sakit gigi Anda dapat teratasi dengan cepat.

    4.      Sereh

    Obat sakit gigi alami yang lainnya yaitu sereh. Sereh merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi gigi yang sakit karena berlubang. Cara penggunaannya juga cukup mudah, rebus beberapa batang serai sampai air menjadi separuh dari semula. Diamkan sampai menjadi hangat, jadikan air ini untuk berkumur di pagi hari dan juga malam hari secara rutin. Sakit gigi yang Anda derita dapat teratasi dengan baik.

    5.      Kangkung

    Kangkung merupakan sayuran yang banyak digemari, namun belum banyak yang tahu bahwa akar kangkung dapat dijadikan sebagai obat sakit gigi. Cara membuat ramuan dengan menggunakan akar kangkung untuk mengobati gigi yang sakit sangat mudah, campur satu genggam akar kangkung dengan cuka setengah sendok teh, lalu rebus dengan menggunakan air. Setelah air campuran menjadi hangat jadikan untuk berkumur.

    6.      Cengkeh



    Cengkeh merupakan salah satu jenis rempah yang dapat dijadikan sebagai obat sakit gigi. Daun cengkih dan minyak cengkih dapat dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi. Daun cengkih dicampur dengan air panas lalu dilumatkan, kemudian letakkan pada kapas dan sumpalkan kapas pada gigi yang berlubang. Untuk menggunakan minyak cengkeh juga sangat mudah, tinggal oleskan pada bagian gigi yang sakit.

    Sakit pada gigi dapat terjadi karena gigi berlubang dan gusi yang bengkak. Penyebab gigi berlubang ini biasanya disebabkan karena kita kurang memperhatikan kebersihan dan kesehatan gigi kita. Jarang menggosok gigi dan banyak makan makanan yang manis merupakan penyebab gigi berlubang. Oleh karena itu, agar gigi tidak sakit lagi sebaiknya mulai dari sekarang jagalah kebersihan dan kesehatan gigi. Beberapa Obat Sakit Gigi Alami yang Ampuh mungkin cukup banyak tapi mencegah itu lebih baik dari pada mengobati bukan?

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!