• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Thursday, August 14, 2014

    Cara Alami Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Cepat

    Cara Alami Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah - Sebagai salah satu bagian wajah terpenting, wajah sangat menunjang penampilan seseorang secara keseluruhan. Sebelum anda membaca lebih lanjt mungkin anda akan tertarik untuk membaca ulasan sebelumnya mengenai cara menghilangkan bekas jerawat. Wajah yang terlihat bersih, putih dan cerah akan terlihat cantik. Oleh karena itu, banyak orang, terutama para wanita, yang melakukan berbagai cara alami memutihkan wajah, baik dengan melakukan perawatan rutin hingga menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di alam. Wajah cerah dan bersih merupakan salah satu hal yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Beruntung bahwa kita tinggal di Indonesia di mana bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit tersedia dimana-mana. Tidak sulit menemukan dan mengolahnya.

    cara alami memutihkan kulit wajah

    Meskipun demikian, tak semua orang menyukai cara alami memutihkan wajah. Cara-cara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional memang memiliki kekurangan yaitu hasil yang didapatkan tidak bisa cepat. Perlu waktu penggunaan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan sebelum bisa mendapatkan kulit yang putih bersih. Persiapan pengolahan bahan-bahan alami juga memerlukan waktu. Beberapa bahan harus dipotong, diparut, di blender dan lain sebagainya. Oleh karenanya ada orang-orang yang memilih untuk melakukan perawatan wajah di salon atau klinik kecantikan.

    Hal ini didukung dengan maraknya salon dan klinik kecantikan modern yang tumbuh subur di kota-kota besar. Berbeda dengan cara alami memutihkan wajah, cara-cara yang digunakan di klinik kecantikan umumnya lebih modern dengan menggunakan alat-alat canggih dan produk-produk berbahan kimia. Hasil yang diberikan memang termasuk cepat. Rata-rata dalam satu atau dua minggu, wajah sudah terlihat lebih putih, lebih mulus dan bersinar. Tentu tidak ada salahnya menggunakan cara modern di klinik-klinik kecantikan asalkan Anda sudah memastikan bahwa klinik tersebut terpercaya. Jika klinik yang Anda kunjungi abal-abal, bisa-bisa bukan wajah mulus yang Anda dapat, tetapi wajah penuh iritasi.

    Tidak seperti cara-cara modern, cara alami memutihkan wajah jauh dari efek samping. Hampir tidak pernah ada keluhan dalam pemakaian bahan-bahan alami kecuali seseorang yang memang memiliki alergi terhadap bahan tertentu. Namun jumlahnya pun sangat sedikit.  Beberapa cara memutihkan kulit wajah dengan bahan alami bisa Anda coba.

    1. Jeruk Nipis

    Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis sudah lama digunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah yang alami. Selain memutihkan, jeruk nipis juga berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori. Kulit pun terlihat lebih mulus karena pori-pori tidak melebar.

    2. Bengkoang
    Bengkoang juga sering digunakan sebagai cara alami memutihkan wajah. Bengkoang kaya akan vitamin C dan vitamin B1. Kedua vitamin ini sangat berkhasiat untuk menghilangkan noda-noda hitam yang sering muncul di wajah dan membuat kulit wajah terlihat kotor dan kusam. Penggunaan bengkoang untuk memutihkan kulit pun sangat mudah. Khasiat bengkoang ini bahkan sering digunakan dalam kosmetika modern. Banyak produk kosmetik menggunakan campuran ekstrak bengkoang di dalamnya untuk memutihkan kulit. Tidak hanya untuk memutihkan kulit wajah, tapi juga seluruh tubuh dalam bentuk body lotion. 
    3. Susu

    Cara alami memutihkan wajah dengan susu juga sering digunakan oleh banyak orang. Terinspirasi dari perawatan kecantikan ala Cleopatra yang konon selalu melakukan perawatan mandi susu untuk menjaga kulitnya tetap putih dan bersih, banyak orang juga menggunakan susu murni untuk memutihkan kulit. Merawat kulit dengan susu selain memberikan hasil berupa kulit putih, susu juga membuat kulit terlihat cerah dan segar alami. Susu juga sangat baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk sehingga kulit mampu terus beregenerasi. Gunakan susu murni tanpa tambahan gula, oleskan ke seluruh kulit wajah dan diamkan sebentar sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hendak tidur untuk hasil yang maksimal.

    4. Kentang



    Cara Alami Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah dengan menggunakan kentang juga cukup sering dilakukan. Kentang cukup di blender hingga halus lalu dicampurkan dengan madu. Anda tinggal mengoleskan campuran ini ke kulit wajah dan diamkan hingga mengering sebelum dibasuh dengan air hangat. Jika cara ini rutin dilakukan setiap hari, maka kulit Anda akan terlihat perbedaannya. Kulit menjadi segar, bersih, putih dan mulus.  Putih telur pun seringkali digunakan untuk memutihkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat, Anda dapat menggunakannya sebagai masker yang digunakan satu kali seminggu. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tips kesehatan.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!