• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Sunday, August 31, 2014

    Cara Membuat Rambut Agar Cepat Panjang

            Cara membuat rambut cepat panjang adalah artikel yang akan kita bahas kali ini. Jika wanita memiliki rambut yang panjang, ia akan lebih mudah menggonta-ganti gaya rambutnya. Wanita juga akan tampak lebih anggun saat rambutnya tergerai indah. Namun, tidak semua wanita gampang mempunyai rambut yang panjang. Ada yang dikarenakan kerontokan rambut yang membuatnya enggan memanjangkan rambutnya. Ada juga yang memang rambutnya sulit tumbuh panjang padahal ia sangat menginginkannya. Salah satu cara yang biasa dipilih wanita untuk memperoleh rambut yang panjang adalah dengan sambung rambut atau hair extension. Tetapi tak adakah cara lain untuk membuat rambut tumbuh dengan cepat selain perawatan sambung rambut? Jika Anda penasaran, berikut cara membuat rambut cepat panjang untuk Anda.

    Cara Ampuh Membuat Rambut Agar Cepat Panjang

    Cara membuat rambut cepat panjang 

    1. Jangan terlalu sering berenang
    Mungkin, anda bertanya-tanya apa hubungannya berenang dengan rambut panjang? Ya, tentu saja ada. Kolam renang biasanya menggunakan zat kaporit untuk membuat air tetap jernih. Ketika anda terlalu sering berenang di kolam renang berkaporit, maka kaporit bisa membuat pertumbuhan rambut anda menjadi terhambat. Rambut akan cepat rusak atau mudah rontok karena zat-zat kaporit tersebut sangat keras. Untuk itu, bagi anda yang memiliki hobi berenang, Anda bisa sedikit mengurangi intensitas berenang saat anda menginginkan rambut yang panjang. Atau anda bisa menggunakan penutup kepala saat berenang untuk melindungi rambut dari kaporit.


    2. Melakukan pijatan kepala secara rutin 
    Jika anda ingin mendapatkan rambut yang panjang dalam waktu singkat, tak ada salahnya anda meluangkan sedikit waktu untuk memijat kepala anda. Anda bisa melakukan pijatan kepala saat anda mau beranjak tidur. Konon katanya, pijatan kepala akan memperlancar aliran darah ke kepala anda. Saat aliran darah lancar, maka nutrisi-nutrisi pada rambut juga agar tersebar merata di rambut anda. Anda hanya perlu memijatnya secara perlahan selam 15 atau 20 menit saja. Agar rambut tumbuh lebih cepat, anda bisa menggunakan minyak zaitun saat memijat kepala anda.

    3. Mengkonsumsi makanan yang bisa membuat rambut Anda tetap panjang 
    Nutrisi pada rambut tak hanya bisa dilakukan dari luar saja, tetapi anda juga bisa melakukan pemberian nutrisi pada rambut dari dalam. Pemberian nutrisi dari dalam bisa anda lakukan dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Makan-makanan yang dimaksud adalah biji-bijian atau kacang-kacangan. Oleh karena itu, jika Anda ingin memperoleh rambut panjang dan sehat, anda bisa rutin memakan biji-bijian dan kacang-kacangan setiap hari.


    4. Mengkonsumsi teh hijau 
    Teh hijau ternyata tak hanya bisa anda gunakan untuk minuman diet saja, tetapi anda juga bisa menggunakannya untuk memanjangkan rambut anda. Zat antioksidan yang terkandung dalam teh hijau ternyata dapat membuat rambut lebih cepat panjang. Jika anda ingin menggunakan teh hijau untuk memanjangkan rambut, anda hanya perlu meminumnya secara rutin setiap hari. Selain itu, anda juga bisa menggunakan teh hijau sebagai masker rambut dengan cara mengoleskannya secara merata ke rambut, tutupi dengan handuk, dan bilas pada pagi harinya.


    5. Menggunakan santan sebagai treatment rambut Anda 
    Anda salah jika anda mengira bahwa santan hanya bisa digunakan untuk memasak hidangan-hidangan lezat saja. Santan ternyata juga bisa anda gunakan untuk obat pemanjang rambut anda secara alami. Caranya, anda bisa menggunakan 300 sampai 500 cc santan untuk mencuci rambut anda. Kemudian, anda hanya perlu membalut rambut yang telah dicuci dengan santan menggunakan handuk. Setelah itu, tunggu sampai 15 menit sebelum anda membilas rambut hingga bersih. Lakukan treatment secara rutin supaya hasilnya maksimal.

    6. Melakukan creambath ke salon 
    Nah, jika anda adalah seorang wanita yang sibuk dengan rutinitas dan tak sempat melakukan perawatan agar rambut cepat panjang sendiri di rumah. Bukan berarti anda tak berhak mendapatkan rambut panjang secara cepat. Anda tetap bisa memperoleh rambut panjang dengan pergi ke salon dan melakukan creambath. Saat creambath anda akan mendapatkan tambahan nutrisi rambut dari luar dan pijatan untuk rambut. Anda hanya perlu melakukannya secara rutin, setidaknya 2 minggu sekali agar rambut cepat panjang. 

    Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya mengenai cara mengatasi rambut rontok. Semoga informasi tentang cara membuat rambut cepat panjang di atas bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari informasi tips kesehatan.

    4 comments:

    Perhatian!