• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Friday, August 8, 2014

    Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

    Cara Ampuh Menambah Berat Badan Secara Alami - Seseorang yang memiliki tubuh yang sehat dengan bentuk proporsional memang akan terlihat lebih menarik dibanding seseorang yang terlihat kurus atau kelebihan berat badan. Dengan begitu, orang tersebut akan tampil lebih percaya diri dalam segala aktifitas. Sebelum anda membaca lebih lanjut mungkin anda akan tertarik untuk membaca artikel sebelumnya mengenai cara melangsingkan perut. Salah satu yang menjadi pertanyaan yaitu apakah Anda sudah memiliki badan yang ideal? Atau malah sebaliknya Anda memiliki kelebihan berat badan atau terlihat sangat kurus. Bagi Anda yang memiliki berat badan yang masih kurang dari ukuran berat badan ideal jangan berputus asa dulu. Karena dalam artikel ini akan dibahas bagaimana cara menambah berat badan secara alami yang aman.

    cara menambah berat badan
    Cara menambah berat badan itu tidak terlalu sulit, jika Anda memiliki komitmen untuk melakukan hal-hal yang dapat mendukung untuk meningkatkan berat badan. Tentunya dengan menerapkan pola hidup yang sehat sehingga aman untuk kesehatan tubuhnya. Berikut ini beberapa cara menambah berat badan secara alami yang dapat Anda praktekkan sendiri di rumah.

    1.                   Meningkatkan porsi makan
    Untuk menambah berat badan tentunya hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menambah porsi makan. Hal ini dapat dilakukan secara bertahap, supaya tidak kaget jika Anda harus makan lebih banyak pada setiap jam makan. Jika biasanya makan 3 kali dalam sehari, Anda dapat menambahkan menjadi 4 sampai 5 kali sehari. Apabila dilakukan secara rutin da konsisten maka berat badan Anda akan meningkat.

    2.                   Banyak mengkonsumsi jenis makanan kaya protein
    Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein merupakan cara menambah berat badan secara cepat. Anda dapat mengkonsumsinya dalam menu makanan Anda setiap hari walaupun dalam jumlah kecil. Makanan yang kaya akan kandungan protein dapat ditemukan dalam berbagai jenis makanan seperti daging, ayam, telur, susu, kacang-kacangan, sayuran dan masih banyak lagi.

    3.                   Mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi
    Jenis makanan yang berkalori tinggi juga sangat membantu untuk menambah berat badan seseorang. Karena makanan yang berkalori akan lebih mudah di serap oleh tubuh. Jenis-jenis makanan yang mengandung kalori tinggi seperti roti gandum, roti dengan olesan mentega, es krim dan masih banyak lagi.


    4.                   Menghindari mengkonsumsi air sebelum makan
    Bagi Anda yang sedang menjalankan diet memang dianjurkan untuk minum air putih sebelum makan. Hal itu berbeda sekali dengan orang yang sedang melakukan cara menambah berat badan, sangat tidak dianjurkan untuk minum air sebelum makan. Karena hal itu dapat menyebabkan seseorang menjadi kenyang dahulu sebelum makanan dikonsumsi. Dengan begitu, orang akan mengkonsumsi makanan menjadi lebih sedikit.

    5.                   Istirahat/tidur yang cukup
    Cara menambah berat badan secara alami yang aman juga harus memperhatikan pola tidur yang baik. Karena pola tidur yang tidak teratur dapat berdampak buruk terhadap kesehatan seseorang. Tidur yang cukup dan berkualitas dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh. Untuk menambah berat badan secara alami yan aman yaitu dengan memperbaiki pola tidur yang baik.

    6.                   Olahraga secara rutin
    Cara menambah berat badan yang selanjutnya yaitu dengan melakukan olahraga secara teratur, minimal 3 kali dalam seminggu. Olahraga yang dilakukan tidak harus olahraga berat seperti yang dilakukan oleh para atlet, cukup melakukan olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, berenang atau senam aerobik. Karena olahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan dapat membakar kalori di dalam tubuh. Dengan olahraga secara teratur, maka dapat melancarkan proses metabolisme dan juga melancarkan darah di dalam tubuh. Sehingga dapat meningkatkan nafsu makan orang tersebut. Selain itu juga dapat meningkatkan masa otot pada menjadi lebih berisi dan tubuh menjadi kencang.

    7.                   Memperbanyak ngemil
    Saat Anda ingin menurunkan berat badan, maka ngemil harus dihindari. Namun jika Anda sedang memiliki program penggemukan badan, hal ini sangat dianjurkan. Karena camilan akan berdampak baik untuk meningkatkan berat badan. Camilan dapat berfungsi untuk menggantikan kebutuhan kalori yang dibutuhkan dalam proses pembentukan tubuh.

    Demikian beberapa Cara Menambah Berat Badan Secara Alami yang aman untuk kesehatan. Dengan menerapkan cara yang alami, maka tidak akan menimbulkan efek samping terhadap kesehatan. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini melalui facebook, twitter maupun G+. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi kesehatan.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!