• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Monday, August 11, 2014

    Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

    Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Mempunyai bau badan yang tidak sedap tentunya menjadi masalah tersendiri. Sebelum anda membaca lebih lanjut mungkin anda akan tertarik untuk membaca artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan panu. Bau badan yang tidak sedap ini tidak hanya bisa terjadi pada laki-laki saja tapi pada perempuan juga bisa terjadi. Faktor utama penyebab bau badan kurang sedap yaitu keringat yang bercampur dengan bakteri yang ada pada tubuh. Bakteri ini tumbuh karena kita tidak menjaga kesehatan tubuh. Jarang mandi dan tidak pernah membersihkan tubuh secara teratur merupakan penyebab utama tumbuhnya bakteri penyebab bau badan. Selain karena bakteri, penyebab bau badan juga dapat terjadi karena faktor makanan. Makanan yang baunya terlalu menyengat juga bisa menyebabkan bau badan Anda kurang sedap. Ada beberapa cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap ini, dan beberapa diantaranya akan dibahas dalam tulisan ini.

    cara menghulangkan bau badan

    Cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap dapat dilakukan dengan cara alami yaitu menggunakan bahan-bahan alami. Berikut 6 cara menghilangkan bau badan secara alami.

    1.      Mandi teratur

    Agar bau badan bisa hilang hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mandi secara teratur. Mandi secara teratur tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi segar kembali tapi juga dapat menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Mandi minimal harus Anda lakukan dua kali dalam sehari menggunakan air yang bersih. Agar tubuh menjadi wangi Anda juga perlu menggunakan sabun anti bakteri agar tubuh terhindar dari bau badan yang kurang sedap.

    2.      Mandi dengan air rebusan daun sirih
    Cara menghilangkan bau badan secara alami dapat Anda lakukan dengan cara mandi menggunakan air rebusan daun sirih. Daun sirih sangat efektif untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Cara menggunakannya yaitu ambil 30 sampai 35 lembar daun sirih kemudian rebus sampai airnya mendidih. Campurkan air rebusan ini dengan air dingin, lalu gunakan untuk mandi. Selain untuk mandi air rebusan daun sirih juga dapat dikonsumsi untuk mengatasi bau badan dari dalam tubuh. Anda juga bisa menghaluskan daun sirih lalu balurkan pada bagian tubuh yang dianggap mengeluarkan bau yang kurang sedap, misalnya saja pada ketiak.

    3.      Konsumsi kemangi

    Mengkonsumsi kemangi merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Dalam daun kemangi mengandung zat yang dapat menghilangkan bau badan. Menggunakan kemangi untuk menghilangkan bau badan caranya mudah, Anda tinggal mengkonsumsi kemangi sebagai lalapan atau teman makan. Paling enak kemangi dikonsumsi dengan menggunakan sambal dan nasi hangat. Memang rasanya sedikit getir tapi jika dicampur dengan nasi dan sambal rasa getir dapat diatasi.

    4.      Kurangi konsumsi bawang
    Untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap dapat dilakukan dengan cara mengurangi konsumsi bawang. Salah satu penyebab bau badan adalah terlalu banyak konsumsi bawang. Nah Cara menghilangkan bau badannya yaitu dengan mengurangi makan bawang, baik itu bawang merah ataupun bawang putih. Jika bau badan Anda tidak sedap sebaiknya Anda tidak terlalu banyak makan bawang karena hanya akan memperparah bau badan Anda.

    5.      Gunakan deodorant alami
    Cara menghilangkan bau badan bisa menggunakan deodorant alami. Deodorant alami ini bisa Anda dapatkan dari cuka apel dan baking soda. Cuka apel dapat menetralkan pH di kulit, jadi gunakan cuka apel ini sebagai pengganti deodoran. Selain menggunakan cuka apel, baking soda juga dapat Anda jadikan sebagai deodorant alami. Gunakan deodorant alami ini sebelum dan sesudah Anda beraktifitas.

    6.      Gunakan jeruk purut

    Cara menghilangkan bau badan secara alami dan ampuh yaitu dengan menggunakan jeruk purut. Jeruk yang biasa digunakan untuk memasak ini ternyata dapat membantu menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Yang digunakan untuk mengatasi bau badan yaitu kulit jeruk purut. Caranya mudah kulit jeruk purut direbus dengan dicampur kencur dan air. Air rebusan inilah yang Anda konsumsi untuk menghilangkan bau badan.

    Untuk mengatasi bau badan tidak perlu menggunakan obat-obatan yang belum tentu cocok untuk Anda. Gunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Selain dengan menggunakan bahan alami, agar bau badan bisa hilang Anda juga perlu memperhatikan pakaian yang Anda kenakan. Memakai pakaian yang ketat dan tidak mudah menyerap keringat akan membuat tubuh berkeringat dan menimbulkan bau badan yang kurang sedap. Oleh karana itu, gunakanlah pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini melalui facebook, twitter maupun G+. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi kesehatan wanita.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!