• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Sunday, August 31, 2014

    Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

          Memiliki masalah dengan jerawat dan noda bekas jerawat? Jangan khawatir, karena anda akan mendapatkan info mengenai cara menghilangkan bekas jerawat di sini. Jerawat merupakan permasalahan wajah yang seringkali menyerang setiap orang. Jerawat bisa bermasalah jika tidak segera diatasi, sama halnya dengan bekas jerawat yang membandel. Bekas jerawat seringkali membuat setiap orang menjadi minder dan tidak percaya diri bertemu dengan banyak orang.

    Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

    Meskipun jerawat sudah menghilang, tetapi bukan berarti permasalahan wajah sudah teratasi begitu saja. Karena jerawat sendiri menimbulkan banyak noda bekas jerawat yang menempel di wajah, bahkan sulit untuk dihilangkan. Berbagai cara pun dilakukan demi menghilangkan bekas jerawat di wajah. Namun, tak banyak orang menemukan caramenghilangkan bekas jerawat di wajah. Meskipun begitu, permasalahan noda bekas jerawat ini jangan anda jadikan beban pikiran anda. Karena anda bisa mengatasinya dengan berbagai cara yang bisa anda coba setelah membaca artikel ini.

    Tenang saja, karena Kami tidak akan memberikan resep obat pembersih bekas jerawat atau menawarkan perawatan wajah dengan harga yang mahal, karena ada cara yang mudah dan sederhana namun efektif dalam menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah Anda. Apa saja cara ampuh menghilangkan bekas jerawat? Berikut ini ulasannya:

    1. Menggunakan bawang merah
    Bawang merah selain digunakan untuk rempah-rempah, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan di parut hingga lumat pada bawang merah secukupnya kemudian oleskan ke area tempa bekas jerawat yang dimaksudkan.



    2. Menggunakan ampas teh
    Tentu beberapa orang sangat menyukai teh, selain untuk kesehatan karena banyak mengandung zat-zat yang menguntungkan bagi tubuh, juga ampasnya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup sederhana, tempelkan ampas teh pada bagian bekas jerawat. Lakukan secara rutin dan teratur sehingga bekas jerawat tersebut benar-benar hilang.



    3. Menggunakan minyak zaitun
    Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas jerawat yang ada pada wajah Anda, lakukan secara rutin dan teratur hingga lukanya benar-benar hilang.




    4. Menggunakan madu
    Cara menggunakannya cukup sederhana, ambil madu secukupnya kemudian oleskan secara merata pada bagian yang akan dibersihkan, lalu bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin dan tunggu hasilnya.



    5. Menggunakan tomat
    Ambil tomat secukupnya, iris kecil-kecil kemudian tempelkan pada bekas jerawat dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air. Lebih baik dilakukan setelah bangun tidur dan sebelum bangun tidur agar khasiat dari tomat bisa di manfaatkan dengan optimal.



           Tanpa bantuan dari pola hidup yang sehat, maka tidak mustahil jika jerawat maupun noda bekas jerawat akan muncul kembali. Oleh karena itu, anda harus mengikuti beberapa hal berikut ini agar jerawat dan bekas jerawat secara tuntas dapat di atasi berikut ini:

    Perbanyak mengkonsumsi air putih
    Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin 8 gelas per hari maka anda membantu kulit tetap mempertahankan kelembaban alaminya. Yang artinya akan mengurangi penyebaran noda bekas jerawat yang membandel di wajah.

    Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran
    Ya, sayuran dan buah-buahan sangat efektif untuk membantu kulit memenuhi nutrisi pentingnya dari dalam. Hal ini dikarenakan sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan Vitamin C dan E yang baik bagi kulit wajah serta efektif menghilangkan jerawat maupun noda bekas jerawat.

    Istirahat yang cukup
    Sebenarnya, kulit membutuhkan regenerasi ketika kita tidur. Sehingga, jika kita kekurangan waktu untuk beristirahat karena sering begadang akan mengakibatkan kulit wajah sulit untuk mendapatkan kembali sel-sel kulit yang baru yang akhirnya menyebabkan munculnya jerawat yang membandel.

    Hindari menyentuh wajah ketika tangan dalam keadaan kotor
    Untuk menghindari penyebaran kuman atau bakteri dari tangan ke kulit wajah, maka hindari menyentuh wajah dengan tangan kotor. Apalagi jika memencet jerawat langsung dengan tangan. Maka akan menyebabkan tersebarnya jerawat maupun bekas jerawat pada seluruh bagian wajah.

    Nah, itulah cara ampuh menghilangkan bekas jerawat dan juga cara mengatasinya. Anda bisa membagikan artikel ini melalui facebook, twitter maupun G+. Baca juga artikel lainnya tentang tips mencegah jerawat. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tips kesehatan

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!