• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Tuesday, August 12, 2014

    Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah dan Cepat

    Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah dan Cepat - Mempunyai gigi yang putih dan bersih merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Dengan gigi yang putih Anda akan lebih percaya diri ketika berbicara dan berinteraksi dengan banyak orang. Anda tentunya akan merasa kurang percaya diri jika mempunyai gigi yang kuning dan tidak terawat. Gigi kuning bisa terjadi pada siapa saja terlebih jika Anda perokok berat dan sering minum kopi, gigi Anda akan lebih mudah dan cepat untuk menjadi kuning. Tenang saja bagi Anda yang mempunyai gigi kuning sekarang sudah ada cara memutihkan gigidengan mudah dan juga cepat.

    cara memutihkan gigi


    Cara memutihkan gigi tidak perlu dengan menggunakan bahan-bahan kimia dan perawatan yang mahal di dokter gigi, cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami Anda sudah bisa mendapatkan gigi yang putih dan bersih. Ada banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan gigi, diantaranya:

    1.      Biji Pinang
    Biji pinang sudah terkenal sejak dulu dijadikan sebagai bahan untuk membuat inang dan biasa dikunyah oleh para wanita zaman dulu. Biji pinang sudah terbukti dapat membuat gigi menjadi putih dan bersih. Selain itu, biji pinang juga dapat menjadikan gigi menjadi kuat. Cara menggunakan biji pinang untuk memutihkan kulit yaitu bakar biji pinang kemudian gosokkan pada gigi secara merata lakukan dua minggu sekali.

    2.      Lemon dan garam
    Cara memutihkan gigi yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan campuran jeruk lemon dan garam. Campuran jeruk lemon dan juga garam ini dapat Anda jadikan sebagai pasta gigi alami. Cara membuatnya mudah lemon yang sudah diiris lalu di blender dan dicampur dengan sedikit garam. Jadilah pasta gigi alami dari campuran lemon dan juga garam. Gunakan satu minggu sekali, menggunakan pasta gigi lemon dan garam ini dianjurkan tidak terlalu sering.



    3.      Baking soda
    Baking soda merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk campuran tepung pembuat roti ataupun makanan. Bentuknya yang seperti tepung sangat mudah untuk dimanfaatkan sebagai pemutih gigi. Baking soda mampu menghilangkan noda membandel pada gigi dan menjadikan gigi putih. Namun angan gunakan terlalu sering cukup dua kali dalam satu bulan. Caranya mudah gosokkan baking soda pada gigi kemudian diamkan 5 sampai 10 menit lalu bersihkan dengan menggosok gigi.



    4.      Daun salam kering
    Cara memutihkan gigi secara alami dan mudah dapat menggunakan daun salam kering yang dijadikan pasta gigi alami. Caranya daun salam yang sudah kering campur dengan kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Kemudian tumbuk sampai keduanya menjadi pasta, tambahkan sedikit air. Lalu gunakan untuk menggosok gigi. Penggunaannya bisa dilakukan satu minggu sekali.

    5.      Strawberry
    Buah kecil berwarna merah ini ternyata juga dapat dijadikan sebagai pemutih gigi alami. Strawberry mengandung mineral yang dapat membantu memutihkan gigi. Cara penggunaannya juga sangat mudah, Anda tinggal mengkonsumsi buah ini secara rutin setiap harinya. Tidak hanya gigi putih saja yang akan Anda dapatkan tapi juga tubuh yang sehat karena strawberry juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.



    6.      Kulit Jeruk
    Untuk memutihkan gigi secara cepat dan mudah Anda dapat memanfaatkan kulit jeruk. Cara memutihkan gigi dengan menggunakan kulit jeruk sangat mudah, gosokkan kulit jeruk merata pada gigi lalu diamkan 5 menit dan basuhlah dengan air serta gosok gigi. Penggunaan kulit jeruk ini disarankan tidak terlalu sering karena kulit jeruk mengandung asam yang dapat merusak gigi jika digunakan setiap hari.



    7.      Arang
    Bentuknya memang hitam, tapi bekas bakaran kayu yang sering disebut arang ini sangat ampuh untuk memutihkan gigi. Cara menggunakan arang untuk memutihkan gigi sangat mudah, gosokkan arang merata pada gigi lalu diamkan dan bersihkan dengan menggosok gigi. Tapi ingat jangan lakukan terlalu lama dan sering karena dapat membuat gigi menjadi sakit.

    8.      Siwak
    Cara memutihkan gigi dengan mudah dan cepat menggunakan bahan alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan siwak. Siwak merupakan sikat gigi alami yang terbuat dari batang pohon. Penggunaan siwak sangat mudah, tinggal gosokkan siwak pada gigi rutin setiap harinya, gigi putih dan bersih bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat.


    Bahan-bahan alami diatas dapat Anda jadikan sebagai bahan pemutih gigi secara alami. Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah dan Cepat juga harus Anda lakukan dengan menerapkan pola hidup sehat. Gigi putih yang sudah didapatkan akan hilang seketika jika Anda tidak merubah kebiasaan buruk Anda merokok dan banyak minum kopi. Berhenti merokok dan juga mengurangi konsumsi kopi bisa menjadikan gigi Anda putih. Selain itu Anda juga harus rajin gosok gigi dua kali sehari yaitu sesudah dan sebelum tidur. Semoga bisa membantu anda yang sedang mencari informasi kesehatan.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!