• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Friday, August 8, 2014

    Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Mudah

    Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Mudah - Memiliki badan yang tinggi semampai, siapa yang tidak mau? Baik pria maupun wanita tentunya ingin sekali memiliki bentuk tubuh yang tinggi. Tidak sedikit orang menjalankan berbagai cara menambah tinggi badan, entah itu dengan latihan rutin maupun dengan mengkonsumsi produk suplemen peninggi badan. Sebelum anda membaca lebih lanjut mungkin anda akan tertarik untuk membaca artikel sebelumnya yang membahas makanan yang menurunkan kadar kolesterol. Sebenarnya, postur tubuh seseorang itu sendiri bisa dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan dari orang tua. Namun bukan hanya faktor genetiklah satu-satunya hal yang terpenting dalam menentukan postur tubuh seseorang, tetapi juga faktor makanan atau gizi yang tak kalah pentingnya yang membuat postur tubuh seseorang menjadi lebih tinggi.

    cara menambah tinggi badan

    Cara menambah tinggi badan saat ini sudah banyak sekali program atau caranya baik melalui produk atau suplemen peninggi badan. Ditambah lagi, banyak orang yang tidak mau repot melakukan program peninggi badan dengan rutin melalui latihan. Sehingga mereka hanya mengandalkan dari produk suplemen peninggi badan saja. Padahal, untuk mengkonsumsi suplemen saja tidak cukup kita juga harus mementingkan asupan nutrisi yang penting disertai dengan olahraga rutin agar postur tubuh semakin tinggi. Faktor terpenting dalam pertumbuhan tulang adalah zat kalsium dan magnesium. Akan tetapi, suplemen sendiri hanya sebagai zat pelengkap saja selebihnya kita bisa mendapatkannya dari asupan nutrisi yang kita konsumsi sehari-hari.
    Nah, bagi Anda yang berusia 17-20 tahun masih bisa berusaha untuk meninggikan postur tubuh secara alami. Karena pada rentang usia tersebut tubuh masih dapat tumbuh tinggi. Anda cukup harus rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi untuk meninggikan postur tubuh Anda. Lalu, bagaimana cara menambah tinggi badan untuk usia di atas 20 tahun? Ya, tenang saja karena Anda masih bisa menambah tinggi badan Anda. Karena Anda masih bisa melakukan teknik untuk meninggikan badan dengan merangsang atau menstimulasi tempat pertumbuhan cakram di daerah tulang rawan yang terletak tepat pada tulang punggung. Sehingga Anda bisa melakukan stimulasi tersebut melalui beberapa latihan tertentu.
    Lalu, olahraga apa saja yang bisa digunakan sebagai cara menambah tinggi badan secara alami dengan mudah dan cepat? Jika penasaran, ini dia jawabannya:
    1.                   Skipping atau melompat

    Ya, melalui olahraga ini Anda harus melakukan sebuah lompatan. Jika Anda melakukan lompatan secara teratur, maka otot kaki secara otomatis akan langsung terstimulasi dengan baik. Sehingga dapat membantu Anda menambah tinggi badan.
    2.                   Cobra Stretch

    Latihan cara menambah tinggi badan selanjutnya adalah dengan Cobra Stretch. Latihan ini termasuk salah satu bagian dari Yoga yang bertujuan untuk membuat tulang belakang lebih fleksibel dan lentur, dan juga meregangkan tulang belakang, sehingga dapat meningkatkan postur tubuh Anda. Adapun caranya dengan membaringkan tubuh di lantai lalu letakkan telapak tangan di lantai tepat di bawah bahu Anda dengan menghadap ke bawah. Setelah itu, cobalah untuk melengkungkan bagian tulang belakang ke atas yang disertai dengan gerakan dagu Anda. Nah, Anda bisa melakukan lengkungan sejauh mungkin sesuai kemampuan Anda. Lakukan selama 5-30 detik setiap sesi, dan cobalah melakukannya secara rutin hingga 3 sesi.
    3.                   Berenang

    Olahraga selanjutnya adalah berenang. Berenang merupakan aktivitas olahraga yang mudah dilakukan dan juga sangat menyenangkan. Tak hanya itu, berenang juga dapat membuat Anda meninggikan postur tubuh jika dilakukan secara rutin. Hal ini dikarenakan dengan melakukan aktivitas ini, maka tubuh akan lebih elastis dan fleksibel sehingga menambah tinggi badan seseorang. Untuk menambah tinggi badan secara efektif lakukan renang dengan gaya dada selama 30 menit.
    4.                   Forward spine stretch

    Cara menambah tinggi badan selanjutnya adalah dengan melakukan latihan forward spine stretch. Untuk melakukan latihan ini, caranya adalah dengan meletakkan tubuh Anda di atas matras sambil duduk tegak. Buka kaki perlahan dengan lebar kira-kira selebar bahu, lalu tekuk engkel kaki. Biarkan bahu tetap rileks dengan mencapai ujung kepala Anda. Kemudian, tarik napas panjang sambil memperpanjang lengan hingga ke arah depan. Lalu, membungkuk ke depan secara perlahan dan cobalah untuk menyentuh ujung jari kaki. Setelah Anda berhasil menyentuh ujung kaki, maka regangkan kembali tulang belakang ke depan sejauh yang Anda bisa semaksimal mungkin.
    Nah, selain olahraga di atas Anda juga harus memenuhi asupan nutrisi penting tubuh yang dapat membantu Anda untuk menambah tinggi postur tubuh dengan cepat. Berikut ini:
    1.                   Mengkonsumsi kalsium
    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, untuk menambah tinggi badan, maka kita harus mengkonsumsi banyak kalsium. Hal ini dikarenakan kalsium dapat melindungi tulang serta membantu pertumbuhan tulang. Anda bisa mendapatkan kalsium dari susu, keju, telur, pisang, yoghurt dan lain sebagainya.
    2.                   Mengkonsumsi Vitamin D
    Nah, agar kalsium yang Anda konsumsi dapat diserap dengan baik oleh tubuh, maka Anda memerlukan asupan Vitamin D. Sehingga penambahan tinggi badan yang Anda lakukan lebih maksimal. Selain itu, Vitamin D sangat baik untuk pembentukan tulang. Anda bisa mendapatkan Vitamin D ini dari susu kedelai, telur, ikan, almond, dan sebagainya.
    3.                   Mengkonsumsi protein
    Nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk meninggikan postur tubuh adalah protein. Karena protein sangat baik untuk perkembangan tubuh dengan membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan juga menyediakan sel tubuh yang baru. Anda bisa mengkonsumsi banyak protein dari makanan, seperti kacang hijau, keju, susu, ayam, gandum, daging, kedelai, dan lain-lain.
    Nah, itulah Cara Menambah Tinggi Badan dengan Mudah dan Cepat melalui olahraga dan makanan yang harus Anda konsumsi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda semua! Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini melalui facebook maupun twitter agar lebih bermanfaat bagi orang lain.

    2 comments:

    1. sangat bermanfaat. tapi tetep aja cara meninggikan badan paling ampuh dan hanya 5 detik ialah, dengan pake high heels 😅😅

      ReplyDelete
    2. terimakasih masukannya mbak, nanti saya pelajari lagi tentang meninggikan badang dengan high heels

      ReplyDelete

    Perhatian!