• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Thursday, August 14, 2014

    Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

    Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat - Pada kesempatan kali ini saya masih akan membahas tentang perawatan wajah setelah sebelumnya saya membahas cara menghilangkan komedo Permasalahan wajah tak hanya saja disibukkan oleh jerawat membandel, tetapi juga bekas jerawat yang sangat mengganggu menjadi permasalahan yang cukup serius. Oleh karena itu, perlu cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah, agar wajah tak perlu lagi direpotkan oleh permasalahan noda bekas jerawat. Banyak orang yang mencoba berbagai cara demi menghilangkan bintik-bintik atau noda hitam bekas jerawat. Cara tersebut bisa melalui perawatan maupun krim atau obat penghilang bekas jerawat.

    cara menghilangkan bekas jerawat


    Cara menghilangkan bekas jerawat bisa menjadi hal sulit apabila kita tidak tahu caranya. Mungkin bagi Anda yang memiliki banyak uang, semua bisa teratasi dengan melakukan perawatan wajah yang mahal hingga membeli krim anti noda jerawat yang ampuh. Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki cukup uang? Tentunya, Anda berpikir dua kali untuk melakukan perawatan wajah yang menghabiskan uang hingga jutaan rupiah per bulan. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa menghabiskan banyak uang. Karena Anda cukup menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan krim atau obat penghilang noda bekas jerawat.

    Nah, penasaran bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat? Berikut ini ulasannya:

    1.                   Minyak zaitun
    Siapa yang tak kenal dengan minyak zaitun? Minyak ini memang memiliki banyak khasiat baik bagi kesehatan maupun kecantikan wajah. Salah satunya yaitu dengan menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Tak hanya itu, minyak zaitun juga dapat melembutkan kulit wajah secara efektif.
    Adapun cara penggunaannya adalah cukup mengoleskan minyak zaitun secara merata pada wajah sebelum tidur, lalu pijat wajah dengan lembut dan perlahan hingga 5 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari hingga bekas jerawat pada wajah menghilang.

    2.                   Parutan jagung
    Siapa sangka jagung juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat di wajah? Ya, kandungan Vitamin A pada jagung merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi wajah maupun menjaga elastisitas kulit sehingga kulit selalu tampak kencang dan terhindar dari penuaan dini. Selain Vitamin A, jagung juga mengandung Vitamin C yang dapat berkhasiat untuk menghilangkan kerutan pada wajah.
    Adapun cara penggunaannya adalah dengan memarut jagung hingga halus (pilih jagung muda yang segar). Setelah itu, oleskan parutan jagung pada wajah yang sudah dibersihkan hingga merata. Kemudian tunggu hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

    3.                   Ampas teh hitam
    Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya adalah dengan memanfaatkan ampas teh hitam. Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi teh hitam, maka kabar baik untuk Anda semua. Karena, ampas teh hitam yang tidak digunakan dapat berkhasiat untuk mempercantik kulit wajah. Selain itu, ampas teh hitam sudah terbukti dapat menghilangkan noda jerawat dengan efektif.
    Adapun cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan ampas teh hitam pada bagian wajah yang bernoda bekas jerawat, lalu diamkan hingga 15 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

    4.                   Tomat
    Tomat, tak hanya berkhasiat untuk mengatasi jerawat saja tetapi juga berkhasiat untuk menghilangkan noda jerawat. Hal ini dikarenakan tomat mengandung banyak Vitamin A dan C yang sangat baik bagi kulit wajah.
    Adapun cara penggunaannya yaitu bersihkan 1 buah tomat, kemudian potong hingga beberapa bagian. Lalu letakkan potongan tomat tadi pada bagian wajah yang memiliki noda bekas jerawat. Diamkan hingga 30 menit, lalu bilas wajah hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

    5.                   Jeruk nipis
    Cara menghilangkan bekas jerawat lainnya adalah dengan jeruk nipis. Kandungan nutrisi yang ada pada buah jeruk nipis mampu membuang sel kulit yang sudah mati dan juga dapat mengatasi kelebihan kadar minyak di dalam wajah.

    Cara penggunaan jeruk nipis ini adalah dengan memeras 1-2 buah jeruk nipis, lalu oleskan secara merata air perasan tadi pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat menggunakan kapas, diamkan hingga 15 menit hingga kering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih.
    Lakukan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat di atas dengan rutin. Jika Anda ingin kulit lebih cantik alami, maka perbanyak mengkonsumsi air putih agar kulit lebih bersih bersinar. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tips kesehatan.

    1 comment:

    1. Makasih nih tutorialnya, tapi jerawat bukanya aa dua tipe? di tunggu kunbalnya

      ReplyDelete

    Perhatian!