• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Monday, August 11, 2014

    Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami

    Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami - selalu menjadi pilihan ketika seseorang mengalami gejala atau terserang penyakit tipes. Sebelum anda membaca lebih lanjut mungkin anda akan tertarik untuk membaca artikel sebelumnya mengenai bahaya tidur dengan lampu menyala. Penyakit ini sering menyerang pada kita, tipes juga disebabkan oleh virus yang bernama typus. Virus ini menyerang pada sistem pencernaan dan lambung. Penyakit tipes bisa menyebabkan kematian jika tidak segera diobati. Bahkan, penyakit ini sering menyerang pada usia anak karena kekebalan tubuhnya belum kuat dan orang tua kurang menjaga kebersihan anaknya. Selain penanganan secara medis yaitu dengan menyuntikkan serum anti-virus tipes, penyakit ini juga bisa diatasi menggunakan cara alami.

    cara menobati penyakit tipes

    Alam sekitar kita menyajikan berbagai jenis tumbuh-tumbuhan yang kaya manfaat dan khasiat. Sebagian besar dari tumbuh-tumbuhan mempunyai khasiat masing-masing. Dari sekian banyak tanaman obat yang berkhasiat, ada beberapa jenis tanaman maupun tumbuhan lainnya yang berguna untuk mengatasi penyakit tipes. Cara mengobati penyakit tipes secara alami tersebut antara lain menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

    Tanaman obat keluarga
    Gunakan 10 lembar daun sambiloto, 1 ruas temulawak dan sedikit jinten hitam. Cara membuat ramuan alami untuk mengobati tipes cukup mudah. Cuci daun sambiloto dan temu lawak sampai bersih. Kemudian potong temulawak dan daun sambiloto menjadi potongan-potongan kecil. Selanjutnya adalah rebus semua bahan tersebut dengan 500 ml air sampai mendidih. Saring air rebusan tersebut dan diminum untuk 3 kali, yaitu pada pagi, siang dan sore. Lakukan secara rutin cara konsumsi minuman ramuan tersebut sampai kondisi tubuh benar-benar pulih dari tipes. Cara mengobati penyakit tipes secara alami ini cukup terbukti ampuh mengatasi gejala dan penyakit tipes.

    Buah pepaya
    Tentu kita tidak menyangka bahwa buah pepaya mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit tipes. Buah yang mempunyai ciri daging berwarna merah dan rasanya manis ini mempunyai kandungan vitamin yang tinggi. Selain itu, pepaya juga mempunyai khasiat untuk mengatasi gangguan pencernaan. Sedangkan cara mengobati penyakit tipes secara alamimenggunakan pepaya yaitu menggunakan buah yang masih muda. Caranya kupas kulit buah pepaya muda dan bersihkan. Kemudian parut buah pepaya dan peras parutan tersebut sampai keluar kandungan airnya. Campurkan air hangat dan 1 sendok madu, kemudian diminum untuk 2 kali seduh pagi dan sore sampai demam turun dan pulih.

    Kunyit
    Siapkan 3 ruas kunyit yang masih segar, 3 lembar daun sambiloto. Kemudian kupas kunyit tersebut sampai bersih dan dicuci menggunakan air. Cara mengobati penyakit tipes secara alami menggunakan ramuan alami dari bahan kunyit ini cukup mudah. Parut semua bahan kunyit tersebut, kemudian peras kunyit untuk diambil ekstrak atau airnya. Kemudian campurkan 500ml air dan masukkan daun sambiloto. Langkah selanjutnya adalah rebus campuran ramuan tersebut sampai mendidih sampai menyisakan 300 ml. Minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali sehari masing-masing 100ml. Anda bisa menambahkan sedikit gula merah supaya rasanya sedikit manis. Minumlah ramuan ini secara rutin atau bergantian dengan resep alami lainnya.

    Daun keji beling
    Daun keji beling memang sudah dikenal sejak dahulu sebagai daun obat yang kaya manfaat, salah satunya untuk mengobati penyakit tipes. Cara untuk memanfaatkan daun kenji beling juga cukup mudah, siapapun bisa membuatnya sendiri di rumah. Cukup gunakan 10-15 lembar daun keji beling, cuci sampai bersih. Kemudian rebus menggunakan 1 liter air sampai mendidih. Minum ramuan alami ini setiap pagi sesudah makan. Ramuan ini bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan yang terkena serangan virus tipes. Cara mengobati penyakit tipes secara alami ini juga dijadikan campuran dalam pengobatan ekstrak lumbricus.

     Cacing
    Cacing tanah atau dikenal dengan lumbricus sangat dipercaya mampu menurunkan demam dan panas tinggi pada penderita tipes. Bahkan khasiat cacing tanah ini sudah terbukti dengan berbagai penelitian oleh ahli pengobatan dan medis di dunia. Selain menurunkan demam panas pada penderita tipes, cacing khasiat cacing ini juga mampu membunuh virus penyebab tipes. Cara mengobati penyakit tipes secara alami dengan mengolahnya menjadi ekstrak cacing. Saat ini juga banyak produk herbal ekstrak cacing dalam bentuk kapsul untuk memudahkan dalam mengkonsumsinya.

    Demikian beberapa cara pengobatan secara alami untuk penderita penyakit tipes. Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alamiini bisa diterapkan bersamaan dengan metode pengobatan medis, karena bahan alami ini sangat aman tanpa efek samping. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi kesehatan.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!