• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Sunday, August 10, 2014

    Penyebab Perut Buncit yang Mungkin Tidak Kita Sadari

    Penyebab Perut Buncit yang Mungkin Tidak Kita Sadari - Perut rata dan langsing merupakan idaman bagi setiap wanita dan pria, kebaikannya perut yang buncit sangat dibenci dan dihindari. Sebelum anda membaca lebih lanjut mengenai artikel ini mungkin anda akan tertarik untuk membaca artikel sebelumnya mengenai cara mengatasi tubuh yang cepat lelah. Namun sayangnya banyak dari kita yang belum sadar bahwa perut buncit disebabkan oleh kebiasaan buruk kita. Penyebab perut buncit sangat banyak dan itu muncul dari kebiasaan-kebiasaan sepele dan sering tidak di duga oleh kita. Mengetahui beberapa penyebab yang menjadikan perut buncit mungkin akan sedikit membantu kita dalam menghindari perut buncit. Berikut beberapa penyebab yang bisa menjadikan perut buncit dan tidak kita sadari sebelumnya.
    Penyebab perut buncit

    1.      Permen karet
    Penyebab perut buncit yang paling tidak disadari adalah permen karet, kenapa permen karet? Permen karet kan hanya dikunyah dan tidak ditelan? Nah itu yang menyebabkan perut menjadi buncit, mengunyah permen karet terus menerus dapat menyebabkan perut kembung dan membuncit. Jika Anda melakukan kebiasaan ini sepanjang hari maka perut buncit yang akan Anda dapatkan, memang enak tapi efeknya tidak baik dan dapat mengakibatkan perut menjadi buncit.




    2.      Menghindari makanan berlemak
    Orang yang menginginkan tubuh langsing cenderung akan menghindari makanan yang berlemak, sebenarnya ini adalah hal yang salah karena lemak merupakan kebutuhan tubuh yang harus dipenuhi. Tidak mengkonsumsi lemak sama sekali bukan malah akan menambah kurus dan langsing tubuh Anda tapi justru akan menambah buncit perut Anda, tubuh memang kurus tapi tidak enak kan jika perut masih tetap buncit? Oleh karena konsumsi lemak yang cukup untuk tubuh.

    3.      Makan tidak tepat waktu
    Penyebab perut buncit yang mungkin tidak Anda sadari adalah makan tidak pada waktunya kebanyakan wanita berfikir jika makan sedikit dan jarang, maka akan menambah perut menjadi langsing. Hal ini justru salah karena makan telat dan tidak tepat waktu malah justru membuat kembung dan menjadikan perut akan semakin membuncit. Selain itu, jarang makan akan membuat Anda menjadi banyak makan dalam satu waktu dan menjadikan perut menjadi buncit.



    4.      Hanya sayur saja
    Memakan sayuran saja itu tidak baik, memang sayuran kaya akan serat dan baik untuk tubuh tapi yang dikonsumsi hanya sayur saja maka tidak baik. Seharusnya Anda makan makanan yang seimbang dan bukan sayur saja, Anda harus mengimbangi asupan Anda dengan karbohidrat dan juga protein. Jika takut buncit makan jangan terlalu banyak tapi gizinya lengkap dan pilih yang rendah lemak.

    5.      Junk food
    Penyebab perut buncit yang paling parah yaitu junk food atau makanan cepat saji. Memang makanan cepat saji enak dan praktis tapi terlalu banyak makan junk food hanya membuat perut Anda menjadi buncit. Junk food tidak mengandung manfaat sama sekali selain mengenyangkan dan membuat buncit. Selain perut yang buncit terlalu banyak junk food juga dapat menyebabkan mudah terkena penyakit berbahaya lainnya seperti kanker.



    6.      Kelebihan gula
    Mungkin Anda tidak sadar bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gua juga dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Makanan yang banyak mengandung manis-manis tidak hanya dapat menyebabkan diabetes tapi juga perut yang buncit. Hal ini dikarenakan makanan yang banyak mengandung gula akan menjadikan lemak berkumpul di pinggang dan juga perut sehingga perut menjadi besar dan buncit.

    7.      Kurang olah raga
    Penyebab perut buncit yang lainnya yaitu kurang olah raga. Olah raga yang teratur dapat membantu metabolisme tubuh dan menjadikan tubuh menjadi sehat. Jika Anda kurang atau bahkan sama sekali tidak pernah olah raga dapat menyebabkan perut Anda menjadi buncit.

    8.      Alkohol dan rokok
    Penyebab lainnya perut menjadi buncit yaitu terlalu banyak minum alkohol dan merokok. Kedua kebiasaan ini memang sangat tidak baik, selain dapat mengganggu kesehatan rokok dan alkohol dapat membuat perut Anda membuncit.


    9.      Stres
    Penyebab perut buncit yang tidak disadari adalah stres. Stres sangat tidak baik untuk kesehatan terlebih untuk perut Anda. Stres yang berkepanjangan dapat membuat perut Anda semakin membuncit.



    10.    Kurang tidur
    Banyak orang yang memilih tidak tidur agar badan dan perutnya kecil, justru kebiasaan jarang tidur ini yang dapat membuat perut menjadi buncit.

    Begitu banyak ya Penyebab Perut Buncit yang Mungkin Tidak Kita Sadari. Mempunyai perut yang buncit tentunya bukan idaman Anda semua bukan? Oleh karena itu, perhatikan kebiasaan-kebiasaan Anda sehari-hari jangan-jangan itu merupakan penyebab perut Anda menjadi buncit. Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk diatas agar Anda tetap mempunyai perut yang langsing. Percuma jika Anda melakukan segala sesuatu untuk mengecilkan perut Anda tapi kebiasaan buruk diatas tetap Anda lanjutkan, perut buncit akan tetap membayangi Anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih anda telah membaca.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!