• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Monday, September 8, 2014

    Cara Mengatasi Perut Buncit Dengan Cepat

          Tampil menarik tidak hanya menjadi keinginan kaum wanita saja, kaum pria pun ingin tampil menarik dihadapan lawan jenisnya. Pria atau wanita dapat dikategorikan menarik jika memiliki tubuh yang seksi. Tubuh yang seksi bagi wanita yaitu memiliki tubuh tang langsing dan ideal. Bagi kaum pria seksi itu jika memiliki perut yang sixpack. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki perut yang langsing dan sixpack. Beberapa pria dan wanita memiliki perut yang buncit. Memiliki perut yang buncit membuat tidak nyaman. Percaya diri Anda akan berkurang ketika memiliki perut yang buncit meskipun Anda memiliki paras yang cantik dan tampan. Cara mengatasi perut buncit menjadi cara yang ampuh untuk membuat perut yang buncit menjadi normal kembali. Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk mendapatkannya.

    cara mengatasi perut buncit

    1. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat
    Kandungan serat dapat diperoleh dengan mudah dengan cara rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Anda dapat mengkreasikan berbagai macam buah dan sayuran agar anda tidak merasa bosan ketika mengkonsumsinya. Cara mengatasi perut buncit dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya serat akan mengakibatkan anda terhindar dari masalah sembelit. Masalah dalam sistem pencernaan tersebut memang banyak dialami oleh pria dan wanita. Ketika anda sering mengalami sembelit atau konstipasi, maka perut anda akan membuncit. Konsumsi buah dan sayur setiap hari akan membuat kebutuhan serat anda akan tercukupi dengan baik.



    2. Melakukan olahraga secara teratur 
    Olahraga untuk mengecilkan perut yang buncit sangat beragam. Mulai dari berlari, sit up, vertical leg crunch, dan masih banyak lagi olahraga lainnya yang baik untuk mengecilkan perut. Olahraga secara teratur akan membuat semua lemak di dalam tubuh termasuk lemak yang terdapat di dalam perut akan terbakar sempurna menjadi tenaga. Sebaiknya, anda melakukan olahraga lari setiap pagi untuk membakar kalori di dalam tubuh. Ketika menjelang tidur, Anda dapat melakukan olahraga berupa sit up yang akan membuat otot perut anda menjadi lebih kencang. 


    3. Dengan mengatur pola makan
    Pengaturan pola makan atau biasa disebut dengan diet harus dilakukan dengan cara yang sehat. Melakukan diet sehat tidak akan membuat kondisi tubuh anda menjadi drop. Terdapat beberapa pengaturan yang harus dilakukan agar diet sehat dapat Anda lakukan dengan baik. Pengaturan yang pertama yaitu pada pagi hari sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Adapun olahan makanan yang banyak mengandung protein yang pertama yaitu telur. Mengkonsumsi telur rebus dan segelas susu menjadi awal yang baik.  Pengaturan yang kedua yaitu pada siang hari sebaiknya anda mengkonsumsi buah, sayur, lauk dan nasi putih namun dengan porsi yang tidak besar. Sedangkan pada malam hari, sebaiknya anda mengkonsumsi buah dan sedikit makanan yang sedikit karbohidrat.


    4. Mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari
    Konsumsi air putih setiap hari akan membuat metabolism di dalam tubuh menjadi lebih baik. Selain itu, mengkonsumsi air putih akan membuat buang air besar menjadi lancar. Selain itu, konsumsi air putih dengan teratur juga akan membuat cairan tubuh menjadi tercukupi. Dengan demikian, tubuh menjadi sehat dan perut pun menjadi langsing.


    5. Mengurangi konsumsi karbohidrat
    Konsumsi karbohidrat yang terlalu banyak akan mengakibatkan perut menjadi buncit. Hal tersebut dapat terjadi jika aktifitas tubuh rendah sedangkan asupan karbohidrat menjadi berkurang. Oleh karena itu, anda dapat mengganti nasi putih dengan nasi merah atau dengan kentang yang diolah dengan cara perebusan.

    Cara mengatasi perut buncit dengan semua cara di atas memang sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Anda tidak perlu bersusah payah sampai membuat tubuh anda menjadi tidak sehat. Semua cara tersebut harus dilakukan secara rutin dan teratur agar perut anda dapat dengan cepat menjadi dalam keadaan yang normal. Jangan lupa untuk membaca artikel sebelumnya mengenai makanan yang bisa menurunkan berat badan dan semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tips kesehatan.

    2 comments:

    1. mantap gan bermanfaat sekali ,,, di tunggu postnya lagi ,, salam dari samarinda

      ReplyDelete
      Replies
      1. sama2 gan, jangan lupa dibaca tulisan saya yg lain juga, thx

        Delete

    Perhatian!