• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Tuesday, January 31, 2017

    Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Untuk Pria dan Wanita

    Memiliki perut langsing memang menjadi impian siapa saja baik itu wanita maupun pria, namun sayang nya dengan semakin maju nya teknologi membuat manusia semakin sibuk dan mulai meninggalkan kegiatan kegiatan menyehatkan zaman dahulu salah satunya adalah olahraga. Berbicara tentang olahraga tentu ada banyak macam dan jenis olahraga yang bisa dilakukan namun yang perlu kita ketahui adalah apakah jenis olahraga yang efektif untuk mengecilkan perut buncit ?



    Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan dua tips berbeda yaitu mengecilkan perut buncit bagi wanita dan mengecilkan perut buncit pada pria. Selengkapnya silahkan simak tips jenis olahraga untuk mengecilkan perut buncit di bawah ini.

    1. Mengecilkan perut buncit pada pria
    Pria merupakan makhluk yang paling rentan terkena masalah perut buncit, 80% pria yang berumur diatas 30 tahun memiliki perut buncit ? Anda setuju ? saya sendiri tidak setuju karena menurut saya lebih besar yaitu 95% pria berumur diatas 30 tahun rata rata memiliki masalah perut buncit. Memang perut buncit menjadi masalah yang awam bagi pria khusus nya mereka yang berumur diatas 30 tahun.



    Kehidupan yang mulai nyaman, memiliki kerja tetap, gaji yang cukup untuk makan anak dan keluarga membuat rata rata pria yang berumur 30 tahun ke atas melupakan kewajiban jasmani mereka yaitu olahraga. Jika mereka muda dulu olahraga merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan setiap sore sehingga tak heran saat muda pria rata rata memiliki perut dan tubuh yang ideal. Namun seiring mapan nya hidup kebanyakan pria justru meninggalkan kebiasaan kebiasaan hidup sehat mereka sejak muda.

    Nah sebenarnya ada banyak olahraga yang efektif untuk mengecilkan perut namun menurut pendapat dan pandangan kami, olahraga yang paling efektif adalah lari atau maraton. Kenapa maraton ? Karena dengan lari maraton akan membuat seluruh tubuh bergerak dan mendapat kan porsi latihan. Selain itu dengan lari maraton membuat timbunan lemak yang menyebabkan perut buncit menipis karena adanya proses pembakaran lemak yang teratur. Sehingga jika dilakukan secara rutin setiap hari lari 10-15 menit maka minimal 3 bulan saja anda akan melihat hasil nya.

    Baca Juga: Rahasia Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

    Sedangkan untuk waktu yang paling dianjurkan adalah pada siang hari antara jam 3 sampai jam 5 sore, untuk latihan siapkan lah jaket parasut untuk menahan panas tubuh anda sehingga pembakaran lemak menjadi lebih maksimal. Sedangkan tempat yang disarankan adalah di ruang terbuka seperti di lapangan dan sejenis nya dimana anda mendapatkan sinar matahari. Sinar matahari akan meningkatkan suhu tubuh anda menjadi panas dan didukung dengan olahraga maka akan membuat pembakaran lemak menjadi maksimal. Beda hal nya jika anda lari di thred mill atau diruang tertutup, pada saat anda lari di ruangan tertutup dan sejuk maka pembakaran lemak menjadi tidak maksimal dikarenakan suhu yang dingin membuat tubuh susah berkeringat, dan kalaupun berkeringat mudah kering kembali.

    2. Mengecilkan perut buncit pada wanita
    Wanita memang lebih jarang terkena masalah perut buncit seperti pria namun wanita lebih sering mengalami masalah perut berlipat lipat atau timbunan lemak. Untuk mengecilkan perut pada wanita lebih gampang menurut sebagian orang yang telah berhasil dan sukses mempraktekkan nya. Rata rata wanita memiliki masalah perut berlipat adalah ketika usai melahirkan namun jika dilakukan olahraga secara teratur maka hal tersebut bisa diatasi dengan mudah.



    Adapun olahraga yang cocok untuk wanita untuk mengecilkan perut masih tidak jauh dari yang namanya "lari maraton". Namun bagi perempuan yang enggan melakukan lari di luar rumah ada alternatif nya yaitu olahraga vertical legs crunch. Aneh memang namanya namun cara olahraga nya cukup mudah yaitu ambil posisi baring dilantai dengan tangan di bawah kepala, setelah itu angkat kaki anda lurus lurus setelah itu turunkan perlahan, kemudian angkat kembali begitu seterus nya sampai perut anda merasakan pegal atau panas. Jika anda mulai merasakan panas pada perut maka saat itu lah terjadinya pembakaran lemak di perut anda. Tetap lakukan kegiatan tersebut secara teratur setiap hari dan anda akan mendapatkan perut yang langsing bebas lemak.

    Nah demikianlah tips tentang Jenis Olahraga Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit semoga tulisan yang kami berikan ini bermanfaat bagi pembaca semua dan akhir kata kami ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!