• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Tuesday, January 31, 2017

    Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah

    Semua orang menginginkan kulit wajahnya terlihat lebih cantik, halus dan besinar. Nah, untuk mendapatkan hal itu seseorang rela melakukan perawatan kulit dengan mengeluarkan jumlah uang yang besar agar kulitnya terlihat lebih cantik dan juga membeli produk kecantikan untuk kulit dengan harga yang mahal. Padahal perlu Anda ketahui untuk mendapatkan kulit cantik Anda dapat memanfaatkan kopi karena kopi ini memiliki khasiat yang baik untuk perawatan kulit. Seiring dengan itu didalam kesempatan kali ini saya akan share info terhangatnya dari manfaat kopi untuk kulit agar terlihat lebih cantik yang bisa dengan mudah melakukan perawatannya.

    Manfaat Kopi Untuk Kulit
    manfaat kopi untuk kulit wajah

    Definisi Kopi

    Apa itu kopi? Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang sangat disukai oleh setiap orang diseluruh dunia. Kopi ini mengandung kafein yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang sudah melemah dan menghilangkan rasa ngantuk. Maka dari itu banyak orang menyukai kopi.

    Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah

    Namun, perlu diketahui selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa ngantuk, kopi ini memiliki khsiat yang dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Mengapa dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit? Karena hal ini telah dirasakan oleh beberapa produsen produk kecantikan ternama salah satunya “L’Oreal dan Avon”. Mereka menyertakan kafein, zat yang terkandung dalam kopi pada produk kecantikannya, terutama untuk cream dan skin lotion.
    Selain hal tersebut juga menurut referensi yang saya baca bahwa kopi ini selama beberapa tahun kafein yang terkandung dalam kopi telah menjadi bahan dasar yang dapat menghilangkan selulit. Kafein mendehidrasi sel-sel lemak dan menggosongkan komponen sel seperti sodium/potassium. Maka dari itu, kopi ini sangat baik untuk perawatan kulit wajah agar terlihat cantik. Untuk lebih jelasnya kita ketahui sekarang juga manfaat kopi untuk kulit wajah yang bisa dengan mudah dilakukannya dan dapat dengan mudah juga mendapatkan bahannya. Inilah manfaatnya, yaitu sebagai berikut:
    1.    Bermanfaat Untuk Mencerahkan Wajah
    Wajah Anda kusam dan gelap! Segeralah cerahkan dengan memanfaatkan buah kopi. Karena buah kopi dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya: sediakan 3 sendok ampas kopi dan satu gelas susu sapi murni. Setelah itu, campurkan dan aduk hingga halus dan merata kedua bahan tersebut. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit wajah Anda hingga leher, diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar wajah yang cerah dapat Anda dapatkan.

    2.    Bermanfaat Untuk Melembabkan Kulit Wajah
    Kopi ini ternyata baik juga untuk melembabkan kulit wajah. Caranya: sediakan 3 sendok ampas kopi, satu sendok makan cokelat bubuk, dan sedikit air. Setelah itu, campurkan dan aduk hingga halus dan merata. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit wajah Anda hingga leher, diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur disetiap akan melembabkan kulit wajahnya.

    3.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Bekas jerawat
    Jika jerawat di kulit wajah Anda sudah hilang namun tersisa flek-flek hitam bekas jerawat, nah segeralah hilangkan dengan memanfaatkan kopi. Karena kopi berkhasiat juga menghilangkan bekas jerawat. Caranya: sediakan bubuk kopi dan baby oil secukupnya. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga halus dan merata, lalu oleskan pada bagian kulit yang ada bekas jerawatnya (flek hitam), diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur hingga flek hitam bekas jerawatnya hilang.

    4.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Kulit Mati
    Kulit mati dibagian tubuh Anda dapat dihilangkan atau diatasi dengan memanfaatkan kopi. Caranya: sediakan ampas kopi secukupnya dan satu butir putih telur. Setelah itu, campurkan dan haluskan, aduk hingga merata antara ampas kopi dan putih telurnya. Jika sudah, oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit mati di tubuh Anda, dimakan hingga 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur hingga kulit mati hilang dan terkelupas dari kulit tubuh.

    5.    Bermanfaat Untuk Mengencangkan Kulit
    Jika Anda mengingkan kulit kencang, Anda dapat memanfaatkan kopi karena kopi dipercaya dapat menjadikan kulit lebih kencang. Caranya: sediakan ampas kopi secukupnya dan satu butir putih telur. Setelah itu, campurkan dan haluskan, aduk hingga merata antara ampas kopi dan putih telurnya. Jika sudah, oleskan ramuan tersebut pada kulit tubuh Anda, diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur. Selamat untuk mencobanya.

    6.    Bermanfaat Untuk Menghaluskan Kulit
    Jika kulit Anda ketika diraba terasa kasar segeralah haluskan kulit tersebut karena mungkin kulit yang kasar terlihat kurang sempurna ketika dilihat begitupun dipedang. Maka segeralah haluskan dengan memanfaatkan biji buah kopi. Caranya: sediakan biji kopi murni secukupnya, lalu tumbuk kasar. Setelah itu, sikatlah terlebih dahulu kulit tubuh Anda dengan menggunakan sikat khusus untuk kulit tubuh. Jika sudah, balurkan kopi murni yang telah ditumbuk kasar ke kulit tubuh Anda, gosok-gosok secara perlahan (sebagai scrub). Diamkan hingga beberapa saat dan kemudian bilas dengan air hingga bersih kembali. Lakukan secara rutin dan teratur jika ingin kulit tetap halus. Oh iya, perlu diketahui juga bahwa cara ini juga di India dipercaya dapat melangsingkan tubuh. Mengapa? Karena kandungan caffein didalam kopi dapat membakar dan menghancurkan sel-sel lemak.

    7.    Bermanfaat Untuk Kulit Kepala
    Selain untuk kecantikan kulit wajah, ternyata kopi ini bermanfaat juga untuk menyehatkan kulit kepala dan menguatkan rambut. Mengapa demikian? Karena kopi ini mengandung antioksidan yang dapat menguatkan rambut dan mencegah kerontokan. Caranya: sediakan kopi yang sudah halus dan air secukupnya. Setelah itu, aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian kulit kepala danakar rambut, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur. Oh iya, cara ini juga dapat dapatmerangsang pertumbuhan folikel kecil di kulit kepala pada pria yang mulai mengalami kerontokan rambut.


    Itulah beberapa info terhangatnya dari manfaat kopi untuk kulit wajah. Cukup mudahkan untuk melakukannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat umumnya untuk semuanya. Amin.


    Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari kemantan corp. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

    “Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”


    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!