• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Sunday, February 12, 2017

    10 Sifat Pria Yang Harus Dihindari Wanita Dalam Mencari Suami

    10 Sifat Pria Yang Harus Dihindari Wanita Dalam Mencari Suami - Menikah merupakan kebutuhan bagi setiap muslim yang telah mampu melaksanakannya. Menikah adalah sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam. Menikah menjadi pintu gerbang sepasang pria dan wanita untuk hidup bersama. Menjalin kasih sayang, melestarikan keturunan yang baik sesuai dengan perintah Allah Subhanahuwata'ala dan tuntunan Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam.
    Begitu sakralnya, menikah memang harus direncanakan secara matang. Termasuk dalam hal memilih pasangan yang baik. Bagi wanita muslimah, memilih calon pendamping hidup adalah hal yang amat penting. Karena nantinya, suami akan menjadi pemimpin bagi dirinya, dan seorang wanita harus taat terhadap suaminya.


    Nah, berikut ini beberapa kriteria yang tidak baik bagi pria dan sebaiknya wanita tidak memilih pria seperti ini saat menikah. 

    1. Meninggalkan Sholat
    Pria yang dengan mudah meninggalkan sholat berarti akan dengan mudah pula meninggalkan amanah yang diberikan kepadanya. Sholat adalah perintah Allah Subhanahuwata'ala yang merupakan tiang agama. Bagaimana seseorang dapat menjaga pasangannya dari api neraka jika ia mengkhianati perintah Allah?

    2. Pelaku Dosa Besar
    Dosa adalah tindakan melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Allah Subhanahuwata'ala. Pria yang terbiasa melanggar aturan tentu bukan pria yang baik. Jika aturan dari Allah saja berani ia langgar, bagaimana dengan aturan dan norma yang berhubungan dengan manusia lain. Diantara dosa yang sangat bahaya jika sering dilakukan yaitu : mabuk-mabukkan, zina, judi, durhaka dan lain sebagainya. 

    3. Tidak Memiliki Rasa Cemburu
    Rasa cemburu yang tidak berlebihan memang sewajarnya dimiliki oleh setiap pasangan. Pria yang tak memiliki rasa cemburu hingga membiarkan aurat istrinya dilihat orang lain dan membiarkan istrinya berjabat tangan, bercanda manja dengan orang lain adalah hal yang sangat berbahaya. Bahkan, perlu dipertanyakan perihal kasih sayangnya terhadap pasangan.

    4. Manja
    Pria yang manja cenderung tidak dapat mengambil keputusan dengan tegas. Pria ini sering bimbang dalam setiap tindakannya, bahkan tidak berani mengambil resiko ata keputusan yang telah diambilnya. 

    5. Lanjut Usia
    Pria lanjut usia dengan rentang yang terlalu jauh dengan istri juga akan memiliki masalah tersendiri dalam rumah tangganya. Ambil contoh jika sang pria berusia 60 tahun sedangkan istrinya masih berusia 20 tahun. Bagaimana perihal pemenuhan nafkah batin ditengah gejolak syahwat yang tinggi? 

    6. Sombong dan Membanggakan Diri
    Pria yang sombong dan selalu membanggakan dirinya hampir tidak mengenal kasih sayang dan cinta. Mereka cenderung egois dan memikirkan kesombongan dirinya. Bahkan, jika telah menikah ia akan masih selalu mencintai dirinya sendiri dan mengejar kepentingan pribadinya.

    7. Gila Kerja
    Gila kerja adalah sebutan bagi pria yang bekerja dengan keras tak mengenal waktu hanya karena mengejar dunianya saja. Mereka ingin menaikkan status sosial, kekayaan demi penghormatan orang lain. Bagi pria seperti ini, menikah hanyalah pelengkap. Sehingga akan sering mengesampingkan kebutuhan emosi dan spiritual istri. 

    8. Durhaka pada Orang Tua
    Hak yang paling besar bagi seorang pria adalah terhadap orang tuanya. Ia harus taat terhadapa kedua orang tuanya. Jika seseorang durhaka kepada orang tuanya, padahal orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidiknya maka ia telah berdosa besar dan bukan pria yang baik. 

    9. Banci
    Pria yang banci yaitu pria yang gerakannya, penampilannya, gaya bicaranya hingga pikirannya pun menyerupai wanita. Pria yang demikian tentu tidak memiliki pegangan dalam hidup dan tidak siap untuk memikul bebandan tanggung jawab dalam berumah tangga.

    10. Kikir
    Kikir adalah sifat yang melekat dan susah sekali dihilangkan. Kikir menyebabkan ketidakbahagiaan bagi dirinya sendiri maupun pasangannya. Bahkan, pria yang kikir cenderung sulit bersyukur dan sulit membahagiakan istrinya.

    Semoga wanita muslimah dijauhkan dari kesepuluh pria dengan sifat diatas dan memiliki pasangan pria idaman yang sholeh. Sebaliknya, semoga seluruh pria muslim di dunia dilindungi dari sifat-sifat diatas dan mendapatkan wanita idaman sebagai istri yang sholelah. Sehingga pasangan suami istri tidak hanya bahagia di dunia, namun juga di akhirat kelak. Aamiin.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!