• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Monday, February 20, 2017

    Fitness Dapat Membuat Anda Lebih Pintar

    Fitness Dapat Membuat Anda Lebih Pintar - Apakah Anda pernah berusaha latihan keras di gym dan tiba-tiba ragu, “Mengapa harus repot?”  Berikut lanjutan alasan yang akan menghilangkan keraguan Anda, sebagaimana pernah dimuat majalah Men’s Fitness.

    Fitnes Membuat Anda Lebih Pintar
    Fitnes dinilai dapat memperbaiki aliran darah ke otak dan meningkatkan distribusi oksigen dan gizi. Fakta membuktikan bahwa semakin Anda tua, latihan aerobik lebih baik untuk otak daripada mengisi teka teki silang.

    Penelitian di Universitas Illinois menemukan bahwa antara orang yang sering melakukan olahraga dan yang tidak terdapat perbedaan substansial dari penurunan alami sebagian otak yang mengontrol memori, menelaah masalah, dan berpikir.
    Bahkan, Anda bisa mencegah permasalahan uban dengan melakukan latihan di hari tua.
    Studi lainnya di Salk Institute For Biological Studies, San Diego, mendukung penemuan tersebut, yang menyebutkan bahwa latihan secara teratur dapat melindungi Anda dari penyakit Parkinson dan membantu orang yang menderita luka otak.
    Melakukan latihan secara serabutan akan lebih baik daripada tidak sama sekali.
    Fitnes Membuat Anda Hidup Lebih Lama
    Ini tidak perlu diragukan lagi. Orang yang memiliki tingkat aktivitas fisik menengah sampai tinggi, bisa hidup 3,7 tahun lebih lama dibandingkan dengan orang yang hanya melakukan sedikit latihan.

    Itu menurut program penelitian selama 40 tahun yang dilakukan Erasmus University Medical Center, Rotterdam, Belanda.
    Penelitian di John Moores University, Liverpool, Inggris, menemukan bahwa wanita hidup rata-rata lima tahun lebih lama daripada pria karena jantung mereka lebih kuat – tapi pria bisa mengatasi kesenjangan tersebut dengan latihan.
    Detak jantung wanita masih kuat pada usia 70 seperti usia 20, sementara pria mengalami penurunan sebesar 25 persen.
    Latihan secara teratur dapat memperkuat jantung. Dalam pengujian pada atlet berusia 50-70, mereka memiliki jantung sekuat pria usia 20 tahun yang malas berlatih.
    Jika Anda adalah salah satu dari orang itu, hati-hati: pria yang memiliki bentuk kardiovaskular terbaik antara usia 18 sampai 30 memiliki kecenderungan yang lebih sedikit terhadap penyakit jantung di usia pertengahan, menurut penelitian Northwestern University di Chicago.
    Fitnes Membuat Anda Lebih Sehat
    Penelitian menunjukkan bahwa Anda dapat menikmati masa tua yang lebih baik sebagai orang yang sehat dan kuat.

    “Aktivitas fisik membuat perbedaan,” kata Oscar Franco, pemimpin penelitian Erasmus. “Tidak hanya berapa lama Anda hidup, tapi juga berapa lama Anda hidup sehat.”
    Studi Universitas Illinois menemukan hal yang sama mengenai manfaat psikologis dari latihan. “Aktivitas fisik memiliki pengaruh jangka panjang terhadap kualitas hidup dan harga diri,” ujar pemimpin studi Edward McAuley.
    Jadi, bagaimana kalau Anda berusia 70 dan masih dapat menarik perhatian wanita layaknya Benny Hill di sepanjang pantai. Dan Anda mendapatkan tumpangan secara gratis untuk kembali ke hotel.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!