• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Saturday, February 25, 2017

    Ingin Menikah? Hilangkan Dulu 3 Sifat Ini

    Ingin Menikah? Hilangkan Dulu 3 Sifat Ini - Menikah bukanlah peristiwa sehari dua hari yang selesai begitu saja. Menikah adalah awal perjalanan hingga seumur hidup bersama pasangan. Oleh karenanya, menikah harus didahului persiapan yang matang. Tidak hanya persiapan dalam hal materi, namun yang lebih penting yaitu persiapan mental.


    Persiapan mental jauh lebih penting karena kita akan hidup bersama orang baru. Orang yang belum kita ketahui kebiasaan, karakter, sifat dan segala hal dalam dirinya. Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan diri menghadapi hal-hal yang demikian. Salah satunya yaitu menghilangkan sifat yang kurang baik sebelum menikah. Ada 3 sifat yang harus kita hilangkan sebelum memutuskan untuk menikah.

    1. Egois
    Egois atau mementingkan diri sendiri harus segera dihilangkan sebelum kita memutuskan untuk menikah. Egois hanya ingin dimengerti, dipentingkan, namun tak mau mengerti dan mementingkan orang lain. 

    Sifat ini jika dipelihara dalam pernikahan dapat menghambat terwujudnya keluarga yang bahagia. Malahan, salah satu pasangan bisa sangat menderita menghadapi orang yang demikian. Oleh karena itu, jika ingin benar-benar menikah, segera hilangkan sifat ini dengan lebih mengerti orang lain.

    2. Tidak mau belajar
    Memiliki kekurangan memang sifat semua manusia. Namun, berusaha belajar untuk menutupi kekurangan tersebut adalah mental yang harus dibangun. Manusia selalu ingin berubah menjadi lebih baik. Orang yang tidak mau belajar berarti orang yang sombong dan malas untuk memperbaiki diri. 

    Sifat ini jika dipelihara dalam pernikahan dapat membuat konflik dalam rumah tangga. Orang tersebut mudah merasa sudah cukup puas dengan apa yang ia lakukan, dan merasa bisa tanpa perlu pertolongan atau nasehat orang lain. Akibatnya, pasangan merasa tidak dihargai dan dihormati. 

    3. Mudah menyalahkan
    Orang yang mudah menyalahkan cenderung tidak mau disalahkan. Meskipun ia salah, ia tak berani mengakui kesalahannya. Sifat ini merupakan sifat yang kekanakan atau belum dewasa. Orang yang demikian belum mampu bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. 

    Dalam berumah tangga, pasti akan ada masalah yang datang silih berganti. Jika sifat mudah menyalahkan ini masih dimiliki maka masalah tak kunjung selesai, bahkan menjadi konflik yang lebih besar. Sebaiknya, segera hilangkan sifat ini sebelum menikah agar pernikahan lebih langgeng dan bahagia.

    Memutuskan menikah berarti berani memutus kebiasaan egois, tak mau belajar dan mudah menyalahkan. Ubah sifat tersebut menjadi saling mengerti, saling memperbaiki diri dan berani bertanggung jawab. Sifat yang demikian adalah sifat yang dimiliki manusia dewasa yang siap menikah.

    Baca juga 10 Sifat Pria Yang Harus Dihindari Wanita Dalam Mencari Suami

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!