• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Thursday, February 23, 2017

    Jangan dibuang. Kulit Apel Bermanfaat Untuk Kesehatan

    Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan – Siapa yang tidak mengenal buah apel ini? Saya rasa semua mengenalnya. Karena buah apel ini sering dijadikan banyak orang untuk dijadikan sebagai buah untuk cuci mulut dikala sudah makan. Namun, perlu diketahui bahwa buah apael ini memiliki banyak kandungan dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan. Nah, selain buahnya yang bermanfaat, dibagian kulit apel ini memiliki banyak khasiat dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Maka dari itu, didalam kesempatan kali ini saya akan share manfaat kulit buah apel untuk kesehatan.


    Perlu diketahui oleh Anda semua, mengapa kulit apel ini bermanfaat untuk kesehatan? Karena didalam buah apel ini memiliki banyak kandungan. Nah, dari kandungan inilah sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, apa sajakah kandungan dari buah apel ini? Berikut dibawah ini akan dikupas selengkapnya.

    Kandungan Kulit Buah Apel

    Kulit buah apel ini yang bermanfaat untuk kesehatan tentunya memiliki banyak kandungan dan inilah kandungan dari kulit buah apel, yaitu sebagai berikut:
    1.    Mengandung Mineral
    Kulit apel ini mengandung mineral yang merupakan sumber paling penting dari kulit apel ini. Nah, selain kandungan mineral termasuk juga kalsium, kalium, dan fosfor. Kalsium dan fosfor mempromosikan tulang dan gigi terus kuat, sedangkan kalium mendukung sel, jantung dan fungsi pencernaan terus sehat. Maka dari itulah kulit apel bermanfaat sekali untuk kesehatan.

    2.    Kaya Akan Vitamin
    Kulit apel ini kaya akan kandungan vitamin diantaranya; vitamin A, vitamin C, dan vitamin K. Nah, semua vitamin tersebut sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan diantaranya; bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata yang bisa didapat dari kandungan vitamin A, bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang bisa didapat dari vitamin C, dan juga dapat bermanfaat sebagai pembantu pengental darah dalam tubuh yang bisa didapatkan dari vitamin K.

    3.    Mengandung Antioksidan
    Kandungan antioksidan didalam buah apel mampu melawan sel-sel kerusakan dalam tubuh agar tetap sehat. Nah, selain itu juga kulit buah apel mengandung senyawa yang disebut triterpenoid yang membantu melawan kanker, seperti kanker hati, usus besar dan payudara. Jadi, konsumsilah apel sekaligus dengan kulitnya.

    4.    Mengandung Serat
    Didalam kulit buah apel ini mengandung serat diantaranya; serat larut dan tak laru. Nah, dari serat inilah yang dapat bermanfaat untuk kesehatan. Adapun yang akan didapatkan dari kandungan serat ini untuk kesehatan yaitu dapat bermanfaat untuk menurunkan kolestrol dan juga menawarkan rasa kenyang yang dapat mengontorl berat badan. Perlu diketahui juga bahwa didalam kulit apel ini kandungan seratnya terdiri dari 2/3 dari satu kulit buah apel.
    Nah, itulah beberapa kandungan dari kulit buah apel sehingga dapat sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan dan sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Jadi, konsumsilah buah apel sekaligus dengan kulitnya agar kesehatan yang Anda dambakan dapat terlaksana.
    Setelah diatas, terketahui kandungan yang terdapat didalam kulit apel. Sekarang saatnya diketahu lebih jelasa dan rincinya dari manfaat kulit apel untuk kesehatan yang bisa dengan mudah didapatkan.

    Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan

    Setelah diatas terpapar jelas kandungan kulit buah apel yang bermanfaat sekali untuk kesehatan. Nah, sekarang kita ketahui kesehatan apa saja yang akan didapatkan dari mengkonsumsi kulit buah apel ini. Inilah manfaat dari kulit buah apel untuk kesehatan, yaitu sebagai berikut:
    1.    Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Jantung
    Kandungan minera yang terdapat didalam kulit apel ini mampu menjaga kesehatan jantung dan sudah jelas jika terjaga kesehatannya akan terhindar dari yang namanya penyakit jantung. Maka dari itu, konsumsilah buah apel sekaligus dengan kulitnya karena dari bagian kulit inilah yang dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Sayangi jantung Anda dengan mengkonsumsi kulit buah apel.

    2.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Sistem Pencernaan
    Sistem pencernaan akan tetap terjaga kesehatannya jika Anda mengkonsumsi buah apel sekaligus dengan kulitnya secara rutin disetiap harinya. Mengapa demikian? Karena kulit apel mengandung mineral yang sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Jadi, mulailah mengkonsumsi kulit apel sekarang juga.

    3.    Bermanfaat Untuk Mencegah Penyakit Kanker
    Cegahlah penyakit kanker sejak dini juga, karena penyakit kanker ini merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya. Nah, cara mencegahnya? Anda cukup mengkonsumsi buah apel sekaligus dengan kulitnya secara rutin disetiap harinya. Jika hal tersebut terus dilakukan maka penyakit kanker akan tercegah. Diantara penyakit kanker yang bisa dicegah  diantaranya; kanker hati, payudara dan kanker usus besar. Mengapa kanker tersebut bisa dicegh dengan kulit apel? Karena kulit buah apel mengandung senyawa yang disebut triterpenoid yang dapat bermanfaat mencegah terjadinya penyakit kanker.

    4.    Bermanfaat Untuk Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Kulit apel ini dapat juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh yaitu menguatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh menjadi melemah. Hal itu bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah apel karena buah apel mengandung antioksidan yang sangat baik untuk manguatkan sistem kekebalan tubuh.

    5.    Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan
    Jagalah kegemukan pada tubuh Anda, karena kegemukan terkadang menyebabkan berbagai penyakit datang. Tetapi tidak semuanya seperti itu. Nah, seiring dengan itu kulit apel dapat bemanfaat untuk menurunkan berat badan dan mencegah kegemukan. Mengapa demikian? Karen didalam kulit apel mengandung serat yang dapat bermanfaat mengurangi kolestrol dalam tubuh dan memberikan rasa kenyang yang cepat. Jadi, konsumsilah kulit buah apel ini secara rutin disetiap harinya. Oh iya, nampaknya mengkonsumsi buah apel sekaligus dengan kulitnya sangat baik sekali untuk program diet.

    6.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Tulang
    Tulang didalam tubuh harus tetap terjaga kesehatannya agar tulang tidak mudah rapuh dan kropos (osteoporosis). Nah, untuk menguatkan tulang ini Anda diharuskan untuk mengkonsumsi buah apel sekaligus dengan kulitnya. Karena kulit buah apel ini mengandung kalsium yang sangat baik untuk menguatkan tulang didalam tubuh. Jadi, mulailah untuk mengkonsumsi kulit buah apel secara rutin dan teratur disetiap harinya.

    7.    Bermanfaat Untuk Mengobati Anemia
    Kulit dari buah apel ini bermanfaat juga untuk mengobati anemia. Mengapa demikian? Karena kulit buha apel ini mengandung zat besi yang baik sekali dijadukan obat untuk penderita anemin. Nah, jika Anda penderita anemia? Atasi degera dengan mengkonsumsi kulit buah apel secara rutin disetiap harinya.

    8.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Gigi
    Kesehatan gigi ini memang sangat diperlukan, maka dari itu cegahlah gigi anda dari terjadi sakit gigi dan gigi berlubang. Agar itu semua tidak terjadi! Anda diperlukan untuk mengkonsumsi buah apel sekaligus dengan kulitnya. Karena kulit apel ini memgandung zat yang baik untuk kesehatan gigi dan mencegah dari sakit gigi dan gigi berlubang.

    9.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Mata
    Kulit apel dapat bermanfaat juga untuk kesehatan mata diantaranya dapat mencegah terjadinya resiko katarak mata. Nah, hal itu bias diatasi dengan mengkonsumsi kulit buah apel secara rutin dan teratur disetiap harinya.

    10.    Bermanfaat Untuk Mencegah Diabetes
    Cegahlah diabetes ini sebelum menyerang pada Anda. Karena diabetes ini merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya sekali, jadi cegah segera dengan mengkonsumsi buah apel karena buah apel ini mengandung anti-oksidan yang baik juga untuk mencegah diabetes.

    11.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Pernapasan
    Pernapasan harus tetap terjaga kesehatannya. Hal tersebut dapat anda dapatkan dengan mengkonsumsi kulit apel. Jadi pada intinya konsumsilah buah apel sekaligus dengan kulitnya agar system pernapasan tetap terjaga kesehatannya.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!