• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Sunday, February 19, 2017

    Kulit Pisang Untuk Kecantikan dan Kesehatan

    Kulit Pisang Untuk Kecantikan dan Kesehatan – Semua orang mengetahui kulit pisang ini, namun sebagian banyak orang malah membuangnya ketika sudah memakan isinya. Perlu diketahui selain buahnya yang manis ketika sudah matang ketika dimakan, kulitnya ini memiliki beribu manfaat untuk kecntikan dan kesehatan. Maka tidak salah saya dalam hal ini akan share info terhangatnya kulit pisang untuk kecantikandan kesehatan


    Apa Itu Kulit Pisang?

    Jika Anda bertanya seperti itu, maka saya akan dengan segera menjawabnya. Kulit pisang ini merupakan salah satu jenis kulit yang memiliki kandungan vitamin, mineral serta serat yang tinggi, selain itu juga mengandung karbohidrat, mineral, lemak dan protein. Selain itu juga bahwa kulit pisang ini juga memiliki sifat anti jamur dan menghasilkan antibiotik. Maka dari itu, manfaatkanlah kulit pisang sejak ini juga. Jangan sampai Anda membuangnya begitu saja kulit pisang ini ketempat sampah.
    Selain hal tersebut diatas,  perlu diketahui juga bahwa kulit pisang ini juga memiliki zat pemutih alami yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit Anda. Nah, maka dari itu manfaatkanlah kulit pisang ini jangan sampai Anda membuangnya ketika sudah memakan isinya.

    Setelah diatas kita paparkan dan sekaligus diketahui apa itu kulit pisang, nah sekarang kita ketahui manfaat umum dan khususnya dari kulit pisang ini baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Inilah manfaatnya, yaitu sebagai berikut:

    1.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Jerawat
    Begitu banyak sekali produk obat yang dagadang-gadangkan dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Namun, denga produk obat ini terkadang banyak yang tidak cocok dengan kulit wajah. Apalagi sekarang lagi maraknya dokter gadungan yang bisa dengan mudah dan cepat menjadikan lebih cantik. Namun, alhamdulillah sekarang sudah mulai diberantas. Kembali katopik utama! Jika mungkin produk obat jerawat tidak cocok dengan wajah Anda, Anda dapat memanfaatkan kulit pisang karena kulit pisang ini dapat dipercaya menghilangkan jerawat. Mengapa demikian? Karena kulit pisang ini mengandung antioksidan, maka berarti kulit pisang dapat mengobati dan sekaligus menghilangkan jerawat. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya, lalau gosokkan secara perlahan kebagian jerawat Anda, diamkan hingga 10-15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukanlah secara rutin dan teratur hingga jerawatnya hilang. Selamat untuk mencobanya.

    2.    Bermanfaat Untuk Masker Wajah Alami
    Zat ataupun vitamin yang terkandung didalam kulit pisang ini dapat bermanfaat untuk kecantikan dan memutihkan wajah. Mengapa? Karena zat dan antioksidan yang terkandung didalam kulit pisang mampu membantu wajah tampak lebih putih, bercahaya, dan tentunya dapat terlihat lebih cantik. Cara memanfaatkan kulit pisang untuk pisang ini sangatlah mudah dan inilah caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya, lalu gosok-gosok bagian dalam kulit pisang kewajah secara perlahan-lahan agar serat dari kulit pisangnya menempel di wajah. Setelah itu, biarkan semalaman. Keesokan paginya bilas dengan air hingga bersih. Nah, itulah cara masker wajah alami dengan memanfaatkan kulit pisang. Lakukan secara rutin dan teratur. Selamat mencobanya.

    3.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Masalah Keriput
    Keriput diwajah merupakan salah satu ciri dari penuaan sejak dini, maka dari itu atasi dengan segera dengan memanfaatkan kulit pisang. Karena zat-zat yang terkandung didalam kulit pisang mampu mengatasi masalah keriput dikulit wajah Anda. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang dan kuning secukupnya. Setelah itu, cuci dan campurkan kedua bahan tersebut, lalu hancur dengan cara dibelender biar cepat halus. Jika sudah, oleskan ramuan kulit pisang tersebut pada kulit wajah, diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Cukup mudahkan caranya. Lakukan secara ruitn hingga kriputnya hilang.

    4.    Dapat Bermanfaat Untuk Memutihkan Gigi
    Gigi Anda selalu kuning, maka manfaatkanlah kulit pisang ini untuk memutihkan gigi Anda. Karena perlu diketahui bahwa kulit pisang ini mengandung zat pemutih dan mineral yang tinggi yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi juga. Agar gigi Anda terjaga kesehatannya. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya. Setelah itu, gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi Anda sewaktu sikat gigi, lalau berkumur-kumurlah hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur jika ingin gigi Anda tetap terlihat putih. Tuhkan bukan hanya pepsodent yang bisa memutihkan gigi, kulit pisangpun bisa.

    5.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Bekas Luka
    Luka ini berbagai macam jenisnya, namun luka apapun itu kulit pisang dapat meredakan bekas luka dibagian kulit Anda terutama luka bakar. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya, lalu tempelkan atau oleskan secara perlahan pada bagian luka, diamkan hingga beberapa saat. Lakukan secara rutin agar lukanya cepat hilang.

    6.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
    Kulit berminyak ini memang suatu masalah yang sangat menjengkelkan dan tidak begitu saja dengan mudah dihilangkannya. Namun dengan adanya kulit pisang kita dapat dengan rutin menggunakannya untuk mengatasi kulit berminyak. Karena dengan rutin inilah kulit berminya dapat dengan cepat dihilangkan. Caranya: sediakan kulit yang sudah matang secukupnya, lalu gosokkan bagian dalam kulit pisang secara pelahan kebagian kulit berminyak Anda, diamkan 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya lebih maksimal.

    7.    Dapat Bermanfaat Untuk Mengatasi Iritasi Kulit dan Gatal
    Zat anti zamur dan antibiotik yang terkandung didalam kulit pisang mampu bermanfaat untuk mengatasi iritasi kulit dan gatal-gatal. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya, lalu tempelkan atau oleskan bagian dalam kulit pisang secara perlahan-lahan pada bagin kulit yang teriritasi dan gatal-gatal. Diamkan hingga 15-30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Oh iya, Anda juga dapat mendiamkannya semalaman jika melakukan pengobatannya dimalam hari ketika Anda mau tidur. Lakukan secara rutin dan teratur. Selamat mencobanya.

    Itulah informasi terbaru dari manfaat kulit pisang untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga dapat bermanfaat. Amin.

    Sekian dan Terimakasih


    1 comment:

    1. setuju kalau kesehatan aku sangat suka mas artikel ini makasih yaaa:) di tunggu kunbal ke web aku yang kesehatan :D

      ReplyDelete

    Perhatian!