• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Thursday, February 9, 2017

    Manfaat Buah Pisang Untuk Wajah

    Manfaat buah pisang untuk wajah - Buah dengan kulit berwarna kuning atau hijau yang merupakan buah kesukaan monyet ini ternyata mengandung banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh serta kulit. pisang merupakan buah yang dapat dengan mudah kita jumpai dan hampir sepanjang tahunnya selalu ada. Tidak hanya nikmat dikonsumsi secara langung, namun juga buah tersebut ternyata lebih nikmat untuk dioleh menjadi berbagai olahan makanan dan minuman.



    Selain itu juga buah pisang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah yang menakjubkan. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan melainkan kandungan seperti vitamin A, B, C dan E sangat diperluakan oleh kulit. masih ada lagi kandungan kalium yang sangat tinggi dari  buah ini berfungsi sebagai emolien untuk kecantikan. Manfaat apa sajakah yang terkandung dari buah pisang untuk kecantikan kulit wajah? Simak langsung saja yukkk, cekidot :

    1. Melembabkan
    Memiliki masalah dengan kulit wajah kering treatmen yuukkk dengan buah pisang, caranya yaitu : lumatkan buah pisang sampai lebut, lalu campurkan dengan 1 sendok madu murni. Setelah itu, oleskan pada kulit eajah secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai meresap dan mengering. Terakhir bilas dengan air sampai bersih. Kandungan seperti kalium dan vitamin B berfungsi untuk membantu kulit menjadi lebih lembab dan halus.

    2. Mengatasi minyak berlebih  
    Kulit berminyak memang dapat sangat mengganggu penampilan, karena kulit akan mudah sekali terlihat kusam da mudah berjerawat. Cara mengatasi minyak berlebih yaitu dengan masker pisang, caranya yaitu : lumatkan buah pisang, lalu campurkan dengan perasan jeruk lemon aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan masker tersebut pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 3o menit sampai 45 menit sampai meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat disusul dengan air dingin.

    3. Sebagai anti penuaan  
    Ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, caranya mudah saja yaitu. Konsumsi secara rutin dan teratur buah pisang setiap hari agar kulit terlihat lebih awet muda sekaligus segar, jangan lupa untuk mengaplikasikannya secara rutin sebagai masker. Kandungan pada buah pisang mampu menutrisi kulit untuk menghilangkan noda noda hitam serta kerut pada wajah yang diakibatkan karena penuan.

    4. Mengatasi jerawat dan bintik hitam   
    Galau dengan masalah kulit yang satu ini, atasi jerawat yang meradang dengan masker buah pisang. Lumatkan buah pisang sampai halus, lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama beberaap menit sampai meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersihh. Untuk menghilangkan bintik atau noda bekas jerawat caranya sama hanya cukup menambahkan yoghurt.

    Demikianlah artikel sederhana mengenai manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit wajah. Sampai bertemu lagi dalam artikel selanjutnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!