• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Monday, February 6, 2017

    Manfaat Menikah Yang Harus Diketahui

    Menikah bukan hanya hubungan yang dihalalkan antara pria dan wanita. Menikah merupakan salah satu sumber ketenangan dan ketentraman dalam hidup di dunia. Menikah tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan namun juga psikis dan emosional.


    Bahkan, dari hasil penelitian Dr. Kamal AL Fawwal, pernikahan memberikan perlindungan dari berbagai bentuk penyakit fisik dan menatal seperti penyakit kejiwaan (schizophrenia). Penyakit ini umumnya melanda seseorang yang selalu hidup dalam kesendirian. 

    Begitu pula jika pernikahan tidak dilandasi dengan ilmu. Pernikahan akan menjadi hal yang menyengsarakan. Satu pihak berlaku keras, sewenang-wenang, kejam, maka hal ini bisa juga menyebabkan goncangan perasaan dan gangguan kejiwaan. 

    Oleh karena itu, pernikahan harus depersiapkan dengan ilmu yang memadai. Ilmu untuk saling memahami, saling membutuhkan, saling melengkapi dan saling mencintai. Sehingga dengan ilmu tersebut, akan membawa kemanfaatan dalam pernikahan. Berikut ini beberapa manfaat pernikahan yang terpenting dan dapat diwujudkan. 

    1. Sebagai sarana memelihara kemaluan, menahan pandangan dan menjaga agama serta akhlak. 

    2. Merupakan perintah Allah dan RasulNya sehingga akan mendapatkan balasan pahala yang besar.

    3. Mewujudkan kasih sayang yang halal antara suami dan istri. Dengan kasih sayang ini, maka mereka yang menikah akan terhindar dari penyakit jiwa dan fisik. 

    4. Pernikahan akan mewujudkan keturunan yang shalih sehingga memperbanyak keturunan kaum muslimin. Anak yang shalih/shalihah yang dididik dengan baik akan membawa pahala yang besar bagi kedua orang tuanya. 

    5. Menikah juga mempererat jalinan hubungan sosial. Sehingga antara keluarga yang satu dan yang lainnya memiliki ikatan cinta, kasih sayang dan saling memahami. Pada akhirnya, kerukunan dalam masyarakat dapat terjalin dengan baik. 

    6. Saling membantu dalam urusan agama dan dunia. Sejarah telah mencatat, berapa banyak istri yang shalihah dapat menjadi sebab hidayah bagi suaminya. Begitu pula sebaliknya, banyak pula suami yang sholih menjadi penyebab hidayah bagi sang istri.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!