• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Monday, February 6, 2017

    Mencerahkan Bibir Secara Alami

    Bibir merah merona menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Dengan warna bibir yang merah membuat wanita tampil lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang. Tidak diragukan lagi, bibir yang sehat, merah merekah dan cerah alami menambah kepercayaan diri dan pesona kepribadian anda.


    Solusi utama untuk mengembalikan warna bibir seperti sedia kala adalah berhenti merokok dan gunakanlipglossberwarna untuk mencerahkan bibir. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan cara mengatasi bibir hitam dengan bahan-bahan alami berikut ini:

    1. Air Mawar
     
    Anda tidak perlu membuat air mawar sendiri karena air mawarini dapat diperoleh di toko kosmetik atau supermarket terdekat. Selain wangi, air mawar dapat menjadi solusi untuk membuat bibir yang hitam terlihat kembali merah merekah dan kembali menawan.
    Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan kunyit yang sudah dihaluskan dengan air mawar. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bibir Anda selama beberapa menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

    2. Lemon
        Selanjutnya, kita akan mengembalikan warna bibir dengan buah berkulit kuning yang satu ini. Lemon memiliki kandungan zatalpha hydroxy aciduntuk mengangkat sel kulitmati di area bibir. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon terbukti dapat mencerahkan warna kulit,termasuk bibir.
     
    Air perasan lemon di bibir dan sekitarnya untuk membuat bibir hitam kembali berwarna cerah.

    3. Mentimun
        Buah yang sering dijadikan lalapan ini tidak hanya dapat memudarkan bekas luka,lho. Mentimun ternyata dapat berfungsi sebagai pencerah bibir alami. Campurkan parutan mentimun dengan sedikit air perasa jeruk nipis.
       
    Oleskan pada bibir sembari dipijat dengan lembut. Setelah 10 menit, bilaslah bibir dengan air bersih

    4 .Madu
        Sejak dahulu kala, madu digunakan sebagai pelembab bibir alami yang ampuh mengatasi bibir kering. Faktanya, madu juga dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi bibir hitam akibat merokok dan penggunaan lipstik yang kurangbenar.Cukup oleskan madu murni di bibir pada saat sebelum tidur malam. Biarkan madu melekat pada bibir agar dapat diserap oleh kulit di area bibir.
     
    Madu dapat membantu untuk meremajakan kulit, khususnya di bibir dan sekitarnya.1.Minyak ZaitunMungkin tak banyak yang tahu bahwa minyak zaitun mengandung omega 3 dan antioksidan yang berperan mengangkat sel kulit mati. Oleh karena itu, dengan mengoleskan minyak zaitun di bibir, maka bibir Anda akan nampak kembali cerah alami.

    5. Lidah Buaya
        Lidah buaya memang sering digunakan untukmenghilangkan bekas luka. Akan tetapi, tanaman berkhasiatyang satu ini juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna bibir yang menghitam. Caranya, ambil gel lidah buaya dan oleskan di bibir. Namun, Anda harus hati-hati karena gel lidah biaya ini memiliki rasa yang sangat pahit.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!