• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Wednesday, February 1, 2017

    Merawat Rambut Sendiri Tanpa Harus ke Salon



    Merawat Rambut Sendiri Tanpa Harus ke Salon Bagi kaum wanita, rambut adalah salah satu bagian penting yang harus diperhatikan. Karena rambut itu ibaratkan mahkota bagi seorang wanita, karena rambut juga dapat mempengaruhi kecantikan. Tapi walaupun demikian bukan berarti para pria tidak wajib merawat rambut hehe. Ok mending kita langsung saja simak beberapa tips merawat rambut berikut ini:

    1. Cara Merawat Rambut Normal
      Pertama ambil secangkir bubuk Amla atau KLSLM, anda dapat membeinya di toko-toko kosmetik India.    Kemudian tambahkan dua sendok makan minyak biji jarak dan satu telur. Setelah itu campurkan dan aduk semuanya lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala anda hingga merata. Terakhir diamkan selama 30 menit setelah itu barulah bersihkan dengan cara berkeramas.
    2. Cara Merawat Rambut Kering
      Bagi anda yang merasa punya jenis rambut ini sebaiknya anda lakukan tips berikut ini. Gunakanlah kondisioner stiapkali anda selesai keramas. Buatlah shampo alami dari campurkan multani mitti  yaitu (campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun) dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan kuning telur. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan shampo.
    3. Cara Merawat Rambut berminyak
      Rambut yang berminyak memang bisa membuat kita menjadi merasa tidak nyaman. Maka dari itu lakukan beberapa tips berikut ini untuk mengatasinya. Buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna ( biasanya digunakan untuk membuat tato atau pewarna kuku ) dan satu sendok makan air perasan jeruk nipis. Tambahkan putih telur. Kemudian oleskan campuran ini pada rambut anda, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu boleh dibersihkan dengan shampo. Tapi ingat, jangan mencuci rambut Anda dengan menggunakan air panas karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Gunakan air hangat dan keramas satu hingga dua kali seminggu. Oh iya anda juga bisa mengoles minyak zaitun pada rambut Anda terutama di ujung dan tengah rambut. Tunggu kurang lebih sekitar 2 jam, seteah itu bersihkan.
    4. Cara Merawat Rambut Ketombe
      Ketombe emang bisa bikin kita stres, karena isa membuat kulit kepala terasa gatal. Eiits,.. tapi tenang mimin punya tips keren untuk mengatasinya. Caranya yaitu, buatlah campuran dari bahan-bahan berikut : tambahkan 1 sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Simpan dalam wadah kaca dan pijat ke kulit kepala setiap kali sebelum tidur, hingga ketombenya benar-bear hilang. Oh iya, perlu anda ketahui, untuk anda yang mempunyai rambut berketombe, penggunakan shampo dan kondisioner rambut harus terpisah. Karena kondisioner hanya digunakan pada ujung rambut selama 10 hingga15 menit untuk mencegah rambut kering dan rontok. Cara lain juga bisa mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Pijat ke akar rambut secara teratur. Setelah itu cuci dengan air hangat setelah tiga sampai empat jam atau biarkan semalaman, kemudian cuci bersih rambut Anda.
    5. Cara Merawat Rambut Rontok
      Hati-hati dengan rambut rontok, karena dapat menyebabkan kebotakan, iihhh serem ya! Maka dari itu jangan anggap remeh rambut rontok, segera atasi dengan tips berikut ini. Ok, pertama pijat akar rambut  / kulit kepala anda dengan menggunakan santan ( air perasan kelapa ) segar karena santan dapat bermanfaat dalam mengobati rambut rontok. Tunggu selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dan dibilas, kemudian Anda bisa keramas. 

    Lakukan cara-cara diatas dengan teratur untuk mencapai hasil yang maksimal. Demikian yang dapat disampaikan mengenai bagaimana Cara Merawat Rambut Sendiri Tanpa Harus ke Salon. Mudah-mudahan tips ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih

    1 comment:

    Perhatian!