• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Thursday, February 9, 2017

    Perasaan yang Akan Muncul Setelah Menikah

    Perasaan yang Akan Muncul Setelah Menikah - Menikah tentu momen bahagia bagi setiap orang. Apalagi menikah dengan orang yang terbaik yang menjadi pilihan kita. Perasaan senang, bahagia, ceria pasti akan selalu terasa dalam dada. Namun, Anda juga harus menyadari bahwa setelah menikah Anda akan merasakan dinamika kehidupan bersama pasangan. Anda harus mempersiapkan diri baik di kala senang, susah, sedih, dan kecewa. 



    Nah, berikut ini beberapa perasaan yang sering muncul setelah menikah. Perasaan yang berangsur-angsur harus Anda hadapi dengan realistis. 

    1. Perasaan cinta yang bisa memudar

    Cinta layaknya tanaman yang tidak hanya ditanam, namun juga perlu dirawat agar tumbuh sempurna. Cinta yang tidak dirawat juga bisa layu dan memudar. Mungkin karena aktivitas sehari-hari, kesibukan masing-masing dan semakin berkurangnya intensitas romantisme bersama pasangan, bisa membuat perasaan cinta perlahan memudar. Jika Anda menyadari muncul perasaan demikian, segera perbaiki dengan membangun lagi romantisme berdua. Komunikasikan dengan pasangan tentang menumbuhkan cinta dan merawat cinta bersama.

    2. Ujian kesabaran 

    Memiliki pasangan hidup tentu sangat membahagiakan. Namun, setelah Anda hidup berdua dengannya, Anda mungkin terkejut dengan kebiasaannya sehari-hari. Kebiasaan baru yang harus Anda hadapi. Bisa jadi kebiasaan itu bertolak belakang dengan kebiasaan Anda. Inilah contoh ujian kesabaran yang harus Anda hadapi dengan bijak. Bicarakan dengan baik dan saling beradaptasi menjadi solusi terbaik untuk menyelesaikannya.

    3. Perasaan bosan

    Bertemu dengannya, tidur bersamanya, menjalani hari bersamanya mungkin akan menyenangkan dalam beberapa waktu. Namun, rutinitas ini juga bisa membosankan jika dilalui biasa-biasa saja. Dalam berumah tangga perlu juga spontanitas, surprise, rasa penasaran, dan hal-hal baru yang membuat hidup semakin hidup. Buatlah rutinitas yang berbeda, lakukan dengan cara baru, dan berkreasilah menciptakan suasana rumah yang tidak hanya menyenangkan, namun juga menggairahkan.

    4. Memiliki banyak tanggung jawab

    Saat hidup sendiri mungkin Anda tak banyak berpikir tentang makanan kesukaan istri, hal yang disukai istri, hal yang diinginkan mertua atau keperluan rumah tangga yang perlu dibeli. Setelah menikah, Anda memiliki tanggung jawab terhadap istri, keluarga istri, anak dan keperluan rumah. Tentu akan menjadi beban jika tidak Anda kelola dengan baik. Jangan jadikan tanggung jawab itu sebagai beban, namun jadikan sebagai pemacu semangat untuk berbuat lebih baik dan bahagia.

    5. Menjalin hubungan dengan keluarga baru

    Menikah tidak hanya menyatukan Anda dengannnya, namun keluargan Anda dengan keluarga besarnya. Menjadi hal baru untuk menjalin hubungan yang baik dengan keluarga baru. Keluarga baru dengan tradisi dan budaya baru yang bisa berbeda dengan dengan kebiasaan kita. Hilangkan perasaan canggung, meleburlah bersama keluarga baru Anda. Jalin keakraban dan pandai-pandailah membawa diri.

    Kelima perasaan tersebut mungkin menjadi perasaan yang hampir dialami oleh semua pasangan baru. Perasaan normal yang harus diatasi secara proporsional. Jadikan pendamping hidup Anda sebagai partner sejati. Dengan begitu Anda akan lebih kompak menghadapi hal-hal baru dalam berumah tangga.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!