• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Tuesday, February 21, 2017

    Pria pun Harus Tahu Cara Alami dan Sederhana Merawat Rambut

    Pria pun Harus Tahu Cara Alami dan Sederhana Merawat Rambut – Kebanyakan pria memang tidak terlalu ekstra memperhatikan rambutnya atau tidak seperti kaum wanita yang begitu ekstra merawat rambutnya agar terlihat lebih indah dan berkilau. Namun, tidak sedikit juga pria yang mengnginkan rambutnya terlihat bagus termasuk saya sendiri yang mengnginkan rambut hitam dan berkilau. Maka dengan itu, agar mendapatkan rambut yang bagus kita harus merawat rambut. Bagi para pria yang mengingkan rambutnya terlihat indah dan bagus disini saya akan memberikan tips merawat rambut pria agar terlihat lebih bagus. Nah, perawata ini sangat diperlukan karena rambut akan terlihat subur, hitam dan berkilau dan juga indah dilihat oleh orang lain dan juga sudah tentu menimbulkan rasa percaya diri yang meningkat. Walaupun ada juga beberapa pria yang memilih memangkas rambutnya sehingga kepala menjadi botak. Tapi banyak orang juga yang memilih ada rambutnya dan sering merawat rambutnya karena rambut ini adalah mahkota jadi haru dirawat sebaik mungkin. Sebelum ke tips cara merawat rambut pria ini mari kita ketahui dulu definisi dari rambut sehingga harus kita jaga dan rawat. Next…


    Rambut

    Rambut adalah sebuah mahkota bagi setiap orang baik itu pria maupun wanita. Dari hal ini juga sudah menunjukan bahawa yang namanya mahkota harus kita jaga dan rawat agar tidak mudah rusak dan tetap terlihat bagus. Sama halnya dengan rambut ini, rambut harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin agar rambut tetap terjaga dari kerusakan dan tetap terlihat indah dan berkilau.

    Penyebab Rambut Menjadi Rusak dan Cara Mencegahnya

    Berikut ini penyebab rambut menjadi rusak dan cara mencegahnya adalah sebagai berikut :

    1.    Terkena Sinar Matahari

    Jika rambut terkena oleh paparan sinar matahari yang sangat terik dan langsung menyinari pada rambut dikepala ini akan pengakibatkan rambut menjadi rusak. Cara mencegahnya : pakailah pelindung rambut ketika beraktivitas dibawah teriknya sinar matahari karena itu akan bermanfaat sekali untuk menjaga rambut dari kerusakan. Gunakan topi dan sejenisnya ketika beraktivitas dibawah teriknya sinar matahari ok.

    2.    Melakukan Pewarnaan Pada Rambut

    Ketika anda suka mewarnai rambut dengan berlebihan dan tidak teratur, berhati-hatilah karena dengan cara yang demikian rambut akan mudah rusak karena kebanyakan pewarna mengandung bahan kimia yang efeknya tidak baik untuk kesehatan rambut. Cara mencegahnya : hindari pewarna rambut yang mengandung bahan kimia dan jika ingin mewarnai rambut saya sarankan untuk melakukan konsultasi dulu pada ahlinya.

    3.    Pengering rambut

    Jika anda termasuk pria yang suka mengeringkan rambut dengan pengering rambut, behati-hati dengan alat ini karena jika dilakukan secara trus menerus, tidak teratur dan terlalu panas hal ini akan mengakibatkan kerusakan pada rambut anda. Cara mencegahnya : hindari alat ini atau gunakan secara teratur. Namun, alangkah lebih baiknya keringkan rambut anda dengan cara yang alami seperti diangin-angin dan sejenisnya.

    “Itulah penyebab rambut rusak dan cara mencegahnya yang bisa saya samapaikan.” Jika anda mengetahui lebih banyak lagi boleh ditulis dikomentar. Nah, kita sudah tahu nia penyebab dan cara mencegahnya, sekarang mari kita ketahui  bagi para pria cara merawat rambut pria secara alami agar rambut terlihat indah dan berkilau. Next…

    Cara Merawat Rambut Pria Secara Alami dan Sederhana

    Beikut ini cara merawat rambut pria agar terlihat indah dan berkilau yang bisa anda lakukan yaitu sebagai berikut :

    1.    Dengan Lidah Buaya
    Lidah buaya ini memang baik untuk perawatn rambut baik itu pria maupun wanita. Karena kandungan yang dimiliki lidah buaya dapat menyuburkan rambut. Caranya : sediakan lidah buaya secukupnya, belah dan ambil gelnya, lalu oleskan pada rambut sambal dipijta halus, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

    2.    Dengan Menyisir Rambut
    Menyisir rambut ini sering dilakukan sehari-hari, maka lakukan menysir ini dengan cara yang baik dan teratur karena dengan cara yang seperti itu rambut akan terlihat subur. Namun, gunakan sisir yang lembut atau juga bisa menggunakan sisir yang bergigi besar agar pembulu darah yang ada dikepala aktif mengedarkan darah sehingga dapat merangsang pertumbuhan akar rambut dikulit kepala. Caranya : sisir rambut anda secara teratur dan halus. Lakukan cara ini setiap harinya.

    3.    Dengan Membersihkan Rambut
    Bersihkan rambut anda secara teratur dan baik gunakan shampoo yang tetap dan jangan terlalu sering mengganti shampoo ketika anda keramas mencuci rambut karena hal ini akan berdampak buruk pada rambut. Caranya : sediakan shampoo yang cocok dengan anda, lalu gunakan shampoo itu ketika anda keramas, kemudian bialas hingga busa shampoo dikepala hilang. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari.

    4.    Dengan Menggunakan Minyak Rambut
    Gunakan minyak rambut yang cocok dengan anda dan jangan menggonta-ganti minyak rambut karena hal ini akan berdampak buruk pada rambut. Namun, jika minyak rambut yang anda gunakan cocok dengan rambut anda ini akan berdampak baik pada rambut, rambut akan terlihat subur dan juga mudah ketika menyisir. Caranya : sediakan minyak rambut yang cocok dengan rambut anda, lalu oleskan paka rambut secara merata, kemudian sisir dengan cara baik dan halus. Lakukan cara ini secara baik dan halus setiap harinya.

    5.    Dengan Menggunakan Sabun Mandi
    Jika anda bermasalah dengan shampoo yang anda gunakan untuk merawat rambut anda, anda bisa menggunakan sabun mandi untuk merawat rambut karena sabun ini bisa jadi alternative untuk merawat rambut pria. Namun, gunakan sabun mandi yang mengandung lemah nabati. Karena kandungan lemah nabati yang ada pada sabun mandi ini akan mampuh menjadikan rambut menjadi subur. Caranya : sediakan sabun mandi yang mengandung lemah nabati, lalu oleskan sedikit saja atau sampai keluar busa, pijat-pijat secara halus, kemudian bilas atau cuci samapi bersih dan samapai busanya hilang. Lakukan cara ini secara rutin dan teratu setiap anda keramas setiap harinya.

    6.    Dengan Minyak Alami

    Minyak alami ini seperti minyak kelapa dan minyak almon. Nah, kedua minyak ini bisa anda gunakan salah satunya untuk perawatan rambut setiap harinya. Caranya : sediakan minyak alami secukupnya, lalu oleskan secara merata pada rambut dan lakukan pijatan halus juga pada kulit kepala, diamkan 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.


    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!