• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Sunday, March 19, 2017

    Bibir Kering dan Pecah - Pecah! ini Cara Mengatasinya Secara Alami

    Bibir Kering dan Pecah - Pecah! ini Cara Mengatasinya Secara Alami - Bibir pecah - pecah ataupun bibir kering dapat disebabkan karena tubuh kurang cairan dan kurang vitamin c oleh sebab itu salah satu cara mengatasinya adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih dan perbanyak konsumsbi buah buahan yang mengandung vitamin c yang kaya seperti jeruk.


    Selain itu bibir pecah - pecah dan kering juga dapat disebabkan oleh penggunaan lipstick, kebiasaan menjilat bibir, kurang asupan sayur sayuran dan buah buahan serta akibat polusi lingkungan.
    Nah itulah beberapa factor penyebab bibir pecah pecah dan kering, namun anda tidak usah khawatir bagi yang merasa bibir kering dan pecah pecah kini anda bisa menggunakan bahan bahan alami untuk mengatasi keluhan tersebut.

    Caranya cukup gampang dan bahan bahan nya pun cukup mudah ditemui dan juga cukup familiar dengan kita dan yang paling penting hemat biaya dan hemat uang.
    Berikut Tips Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah Secara Alami:

    Madu
    Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia mulai dari kecantikan dan beragam khasiat madu lainnya seperti dapat mengobati bibir pecah pecah dan kering, caranya oleskan madu pada bibir yang kering secara rutin setiap hari dan sangat penting dilakukan pada malam hari sebelum tidur saat bibir tidak melakukan aktivitas dan khasiat madu benar benar dapat bekerja ketika kita beristirahat.

    Timun
    Buat anda yang memiliki masalah bibir pecah pecah dan kering sangat disarankan untuk rajin memakan buah timun mentah setiap hari, sebab khasiat pada buah mentimun dapat mengobati bibir kering dan pecah pecah makanlah mentimun setiap 3 kali sehari sehabis makan. Selain dapat mengobati bibir pecah dan kering manfaat mentimun juga dapat dirasakan tubuh sebagai penangkal radikal bebas.

    Sayur - Sayuran
    Jika anda memang peduli dengan kesehatan anda maka perbanyak lah makan sayur sayuran baik sayuran hijau maupun sayuran yang tinggi vitamin lainnya seperti bayam, kangkung, brokoli, dan sebagainya. Sebab sayur tidak hanya mencukupi kebutuhan vitamin anda saja tetapi juga menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga mencegah terjadinya bibir pecah pecah maupun bibir kering.

    Buah Buahan Kaya Air
    Nah tips lainnya yang dapat mengobati bibir pecah pecah dan bibir kering adalah dengan rajin memakan buah buahan kaya air seperti semangka,  jeruk, pir, melon, dan sejenis nya namun bisa juga mengkonsumsi buah buahan lainnya yang memiliki kandungan vitamin c tinggi.

    Minyak Jarak
    Minyak jarak juga berkhasiat untuk mengobati bibir kering dan bibir pecah pecah caranya pun cukup gampang dan mirip dengan cara pakai madu yaitu dengan mengoleskan minyak jarak secara merata pada bibir dan lakukan sebanyak 3 kali sehari.

    Nah demikianlah Cara Mengobati Bibir Kering Dan Pecah Pecah Secara Alami semoga saja artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi pembaca semua dan dapat menjadi bekal ilmu tambahan bagi pembaca agar dapat mempraktekkan tips ini dirumah nantinya. Terima Kasih

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!