• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Friday, March 17, 2017

    Cacar Air Dan Cara Mengatasinya Secara Alami

    Cacar Air Dan Cara Mengatasinya Secara Alami – Cacar air ini bisa disebutkan salah satu penyakit yang menular. Maka berhati-hatilah dengan penyakit ini dan usahakan jangan sampai anda terlalu dekat dengan orang yang mempunyai penyakit cacar air. Walaupun begitu, disini saya akan mencoba memberikan cara untuk mengobati penyakit cacar air yang mudah-mudahan bisa dengan cepat menyembuhkan penyakitnya. Ini merupakan cara alami dan saya harapkan untuk melakukan cara ini secara tekun, sabar dan teratur ketika pengobatannya karena untuk kesembuhan membutuhkan waktu tapi insya allah dengan cara dibawah ini dapat dengan segera menyembuhkan penyakit cacar air yang diderita oleh anda lakukan saja dengan sabar dan teratur ok. Namun, sebelum kecaranya sebaiknya kita ketahui dulu apa itu cacar air? dan Penyebab terjadinya penyakit cacar air.

     Apa Itu Cacar Air?

    Cacar air adalah infeksi yang dikarenakan oleh virus varicella zoster. biasanya penyakit ini menyerang anak berumur kurang dari 15 tahun, namun dapat juga berlangsung pada anak umur lebih tua apalagi dewasa. Perlu diingat lagi penyakit cacar air ini adalah jenis penyakit yang menular.

    Apa Penyebab dan Gejala Cacar Air?

    Penyebab dan gejala penyakit ini biasanya diawali oleh efek demam, sakit kepala, pilek, hilangnya selera makan dan lebih jelasnya adalah timbulnya bintik merah didaerah kulit seperti gelembung yang terlihat ada cairan didalamnya (ruam). efek yang dirasakan biasanya terasa gatal dan perih. Nah, itulah penyebab dan gejala timbulnya cacar air. sekarang mari kita ketahui cara mengobati cacar air secara alami yang bisa digunakan dengan mudah.

    Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami dan Cepat

    Berikut ini ada beberapa tips cara mengobati cacar air yaitu sebagai berikut :

    1.    Dengan Air Hangat
    Bagi anda yang terkena penyakit cacar air jangan mandi dengan air dingin tetapi mandilah dengan air hangat karena air hangat ini dapat menetralisir kulit dan meredakan penyakitnya. Caranya : sediakan air hangat secukupnya, lalu mandilah dengan air hangat tersebut hingga bersih. Lakukan cara ini disetiak kali anda mandi.

    2.    Dengan Air Kelapa dan Madu
    Kedua bahan tersebut ternyata dapat bermanfaat sekali untuk menembuhkan penyakit cacar air. Caranya : sediakan air kelapa yang masih segar dan madu secukupnya. Setelah itu, campurkan kedua bahan kedalam gelas, aduk-aduk hingga merata, lalu minumlah ramuan tersebut. Nah, cukup mudahkan. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

    3.    Dengan Semangka
    Konon semangkan ini dapat juga dimanfaatkan untuk mengobati cacar air. Caranya : konsumsi buah semangka secara rutin dan teratur setiap harinya.

    4.    Minumam Bersoda
    Minuman bersoda ternyata dapat bermanfaat untuk mengatasi cacar air. Efek setelah minum minuman bersoda ini badan akan terasa panas dan proses ini lebih cepat. Caranya : minumlah minuman bersoda secukupnya setiap hari secara rutin dan teratur.

    5.    Dengan Kunyit dan Asam Jawa
    Ramuan dari kedua bahan ini dapat bermanfaat untuk mengobati cacar air. Caranya : sediakan kunyit dan asam jawa secukupnya. Setelah itu, cuci kunyit hingga bersih, tumbuh hingga halus, campurkan asam jawa didalm suatu wadah, tumbuk halus dan aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan ramuan tersebut ke kulit yang ada cacar air, diamkan hingga kering atau hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

    6.    Dengan Jus Mengkudu
    Mengkudu bisa dijadikan jus dan dapat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit cacar air. Caranya : sediakan mengkudu yang sudah matang secukupnya, belender hingga seperti jus, lalu minumlah jus tersebut. Lakukan dua kali dalam sehari secara rutin dan teratur hingga penyakit cacar airnya sembuh.

    7.    Dengan Kacang Hijau
    Selain enak dibuat bubur ternyata kacang hijau ini dapat bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan penyakit cacar air. Caranya : sediakan kacang hijau secukupnya, rebus hingga mengembang. Setelah itu, tumbuk didalam suatu wadah hingga halus, lalu oleskan pada kulit yang terkena cacar air secara merata, diamkan hingga kering atau hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

    8.    Dengan Lada
    Walaupun lada ini terasa panas dan pedas ketika dimakan tetapi dapat dimanfaatkan untuk mengatasi cacar air tetapi jangan takut walaupun pedas dimakan tidak akan perih kok, walaupu perih ditah saja ok he he he. Caranya : sediakan bubuk lada secukupnya, lalu taburkan bubuk lada tersebut ke kulit yang ada penyakit cacarnya, tetapi alangkan baiknya bilas dulu kulit yang ada cacar airnya dengan air hangat sebelum melakukan penaburan bubuk lada. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya ok.

    9.    Dengan Madu
    Madu ini mengandun antibakteri alami yang baik untuk kesehatan kulit. Maka dengan itu, madu dapat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit cacar dan sekaligu menyingkirkan bekas luka cacar. Caranya : sediakan madu secukupnya, lalu oleskan pada kulit yang ada luka cacarnya, diamkan hingga kering atau hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

    10.    Dengan Jagung Muda
    Jagung mudah ini selain enak untuk dimakan dapat juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit cacar dan sekaligus mencegah timbulnya bekas penyakit cacar. Caranya : sediakan jagung muda secukupnya, parut hingga halus, lalu oleskan pada kulit yang ada cacar airnya, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

    11.    Sering Ganti Pakaian
    Jangan memakai kembali pakaian yang sudah anda pakai karena hal itu dapat menimbulkan cacar air lebih banyak lagi. Maka dengan itu, ganti pakaian anda secara rutin setiap harinya ok agar sakit cacarnya tidak menambah dikulit anda.

    12.    Jangan Menggaruk Kulit Yang Terkena Cacar Air
    Ingat ya, jangan menggaruk bagian kulit yang terkena cacar air karena hal tersebut bukannnya sembuh tetapi akan memperparah penyakit cacar air yang diderita oleh anda. Sekali lagi jangan menggaruk bagian kulit yang terkena cacar air.

    2 comments:

    Perhatian!