• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Thursday, March 30, 2017

    Menjaga Kulit Tetap Lembab Sepanjang Hari

    Menjaga Kulit Tetap Lembab Sepanjang Hari - Memiliki kulit yang lembab dan sehat merupakan idaman semua orang, terutama wanita. Kulit kering membuat seseorang tidak tampil secara optimal sehingga kebanyakan orang merasa minder dengan penampilannya. 
    Cuaca yang tidak bersahabat bisa menyebabkan kulit Anda kering dan pecah-pecah. Untuk mencegahnya.


    Ada beberapa tips dan cara alami tradisional ampuh yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit tetap lembab dan sehat sepanjang hari:

    Konsumsi air putih
    Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari, akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Konsumsi cukup air juga akan membantu tubuh terhindar dari dehidrasi yang juga dapat menyebabkan kult wajah menjadi kering dan kusam.

    Mandi dengan air hangat
    Mandi menggunakan air yang terlalu panas ataupun air yang terlalu dingin akan membuat kulit kehilangan kelembapannya. Hindari terlalu sering mandi menggunakan air hangaat, walaupun air hangat sangat nyaman untuk tubuh, namun air hangat tidak baik untuk menjaga kelembapan kulit tubuh.

    Jangan menggosok muka
    Menggosok muka boleh-boleh saja, asal jangan sampai berlebihan ya. Gerakan tangan yang terlalu kasar dalam membersihkan muka, terlebih jika menggunakan handuk akan membuat kulit wajah teriritasi. Kalau sobat mau mengeringkan wajah, cukup di lap dengan lembut menggunakan handuk yang lembut pula.

    Sabun muka
    Gunakan sabun yang khusus untuk muka kalau sobat mencuci muka, sabun mandi cenderung mempunyai ph yang sangat basa, hal ini bisa membuat kulit wajah menjadi kusam. Pilih sabun muka yang cocok untuk kulit sobat.

    Pelembab wajah
    Sebelum menggunakan serum atau pelembab wajah, bilas terlebih dahulu wajah atau kulit Anda, produk perawatan kulit akan lebih efektif dan bekerja lebih baik apabila kondisi kulit Anda dalam keadaan lembab. Lalu bersihkan dengan bilas secara merata namun tidak menggunakan banyak air dan akhiri dengan mengelapnya dengan handuk yang bersih dan lembut.

    Berpakaian tertutup
    Saat beraktifitas siang hari dan di luar ruangan, sebaiknya gunakan pakaian yang tertutup, lengan panjang, pakai penutup kepala atau payung untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Kulit sekita mata juga perlu dijaga kelembabannya, bisa dengan menggunakan krim mata yang mengandung asam polihidroksi dan vitamin C yang akan menjaga kulit sekitar mata tetap lembab dan mengurangi kerutan serta mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata

    Buah dan sayuran
    Buah dan sayuran merupakan menu yang wajib dikonsumsi saat melakukan program diet. Selain itu, buat sayuran juga ternyata berfungsi untuk membuat kulit tetap cantik dan lembab. Kandungan air yang banyak pada buah dan sayuran membuat keduanya dapat membantu keseimbangan air yang ada di dalam kulit. Buah dan sayuran tersebut antara lain, semangka dan brokoli.

    Kurangi konsumsi daging
    Supaya kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik, konsumsi daging perlu dikurangi. Cara ini adalah salah satu cara paling baik agar kulit tetap terjaga.

    Sayuran hijau
    Secara khusus, sayuran hijau memiliki manfaat yang sangat baik untuk perawatan kulit yang mengalami dehidrasi. Konsumsilah banyak sayuran hijau pada pagi hari. Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi penting yang berfungsi menjaga agar kulit tetap terlihat indah.

    Makanan nabati
    Konsumsi makanan nabati berguna untuk membuat kulit tetap terhidrasi tanpa menggunakan air. Makanan nabati menjadi salah satu alternatif yang baik selain air. Makanan-makanan ini menyediakan jumlah air yang memadai seperti yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap lembab.

    Teh Herbal
    Konsumsi teh herbal baik untuk mencegah kulit terhindar dari dehidrasi. Konsumsilah sekitar 4 sampai 5 gelas teh hijau dalam sehari. Teh hijau mengandung antioksidan dan dapat membantu kulit tetap lembab dan sehat. Selain itu, teh hijau juga merupakan salah satu menu yang bagus dikonsumsi saat sedang melaksanakan diet.

    Konsumsi jus
    Konsumsi air bisa diganti dengan jus. Banyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa dijadikan sebagai jus, sesuai dengan selera. Konsumsi jus juga menyediakan nutrisi tambahan bagi tubuh. Hal ini sangat baik agar kulit tetap lembab dan sehat.

    Tabir surya
    Tabir surya adalah sebuah keharusan. Tabir surya adalah produk terbaik untuk kulit awet muda. Sinar UV adalah sumber utama dari penuaan kulit. Gunakan tabir surya 15 menit sebelum keluar rumah, sehingga tubuh bisa menyerap dengan benar.

    Olahraga
    Olahraga meningkatkan sirkulasi darah dan kapasitas oksigen. Jadi jangan malas untuk berolahraga supaya tubuh tetap sehat!

    Makanan sehat 
    Makan banyak buah dan sayuran segar. Vitamin A, C, dan E dapat mengatasi masalah kulit.

    Merasa rileks dan tenang. 
    Stres sangat mempengaruhi kecantikan kulit Anda. Anda tentu pernah mendengar bahwa tersenyum membuat wajah awet muda.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!