• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Friday, April 14, 2017

    Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami

    Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami - Rambut adalah salah satu mahkota manusia, tidak sedikit orang yang menginginkan rambutnya tumbuh secara lebat. Namun, ada orang juga yang menyukai rambutnya botak. namun diindonesia ini yang serimng saya temukan banyak sekali orang yang menginginkan rambutnya tumbuh lebat karena agar terlihat lebih bagus percaya diri ketika bermain, bersekolah bekerja dan sebagainya. Rambut juga bisa mempengaruhi penampilan anda. Misalkan : jika anda cantik maka anda akan lebih cantik dengan adanya rambut dikepala anda dan jika anda ganteng maka akan lebih ganteng lagi dengan adanya rambut dikepala anda. Maka dengan itu, disini saya akan memberikan tips cara cepat dan mudah menumbuhkan rambut secara alami. Selanjutnya...


    Cara Menumbuhkan Rambut

    Berikut ini ada beberapa cara untuk menumbuhkan rambut secara alami baik itu rambut botak atau bercabang maupun rontok yaitu.

    1. Dengan Minyak Kelapa
    Berikut ini adalah minyak kelapa untuk menumbuhkan rambut.didalam hal yang ini pertumbuhan rambut terhambat karena ketombe dan ketombe bisa dihilangkan dengan minyak kelapa. Untuk itu segera hilangkan ketombenya dan rambut akan cepat tumbuh. Caranya : sediakan minyak kelapa secukupnya, lalu anda usapkan minyak kelapa tersebut ke kulit kepala anda dan rambutnya (jika ada rambutnya) hingga merata, anda pastikan bahwa minyak kelapa terkena merata keseluruh akar rambut anda, diamkan hingga beberapa jam, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya dan kurang lebih jangka waktu 2 (dua) minggu, ketombe anda akan hilang dan akar rambut menjadi lebih kuat dan pertumbuhan rambutpun akan lebih cepat dan mudah.

    2. Denga Minyak Jaitun
    Tahukah anda ? minyak jitun ini tidak hanya digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun, dapat juga menyehatkan kulit kepala. Caranya : sediakan minyak jaitun secukupnya, teteskan minyak jaitun tersebut sebanyak lima tetes, lalu oleskan kekeapala anda (setelah keramas) dan pijat-pijat hingga merata minyak jaitunnya dikepala anda, namun sebaiknya, lakukan cara ini ketika malam hari atau ketika anda mau tidur, karena agar minyak jaitunnya ini terserap pada kepala anda, keesokan harinya bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar pertumbuhan rambut dapat lebih cepat.

    3. Dengan Santan Kelapa
    Santan ini cara yang paling populer sejak jaman dahulu untuk pertumbuhan rambut agar lebih cepat dan sehat yang jelasnya juga cara yang paling alami. Caranya : sediakan santan 100 hingga 300 ml, terapakan santan tersebut kekepala anda, lalu bungkus dengan handuk hangat, diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin kurang lebih hingga 4 kali dalam seminggu. Karena dengan melakukan perawatan ini rambut akan lebih lembut dan berkilau. Selain itu, santan kelapa ini dapat berguna untuk memanjangkan rambut.

    4. Dengan Biji Kemiri, Cengekeh dan Minyak Kelapa
    Biji kemiri ini selain untuk menumbuhkan rambut ternyata memiliki kandungan untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Caranya : sediakan 1 biji buah kemiri, lalu bakar buah kemiri tersebut, setelah itu tumbuk biji kemirinya hingga halus, masukan kemiri yang sudah halus ke setengah sendok minyak cengkeh dan satu sendok minyak kelapa murni, aduk-aduk hingga merata, kemudian oleskan kekulit kepala anda dan rambutnya hingga merata, diamkan hingga beberapa saat, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin hingga 3 kali dalam seminggu agar mendapat hasil yang sempurna.

    5. Dengan Menggunakan Kuning Telur
    Kuning telur ini salah satu bahan alami juga yang dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut. Caranya : sediakan satu telur ayam, lalu ambil yang kuninggnya, setelah itu oleskan kekulit kepala hingga merata, pijat perlahan-lahan hingga 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan sampo yang sering anda gunakan dan bersihkan dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini hingga 4-5 kali dalam seminggu agar mendapat hasil yang maksimal. Selamat mencobanya. Selain hal yang ini, kuning telur juga dapat berguna untuk perawatan wajah.
    6. Dengan Teh Hijau
    Teh hijau ini sanagt baik sekalu untuk pertumbuhan rambut karena teh hijau ini memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi yang dapat membuat siklus darah ke rambut menjadi lebih baik. Selain itu juga, teh hijau ini dapat mempercepat pertumbuhan rambut anda secara sehat. Caranya : sediakan teh hijau secukupnya, lalu seduh dengan air hangat sedikit panas, diamkan dulu sejenak hingga agak dingin, lalu balurkan kekepala anda hingga merata di kulit dan rambut kepala anda, lalu bungkus dengan handuk, diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar pertumbuhan rambut anda lebih cepat.

    7. Dengan Kulit Apel
    Kulit apel ini ternyata selain enak dimakan dapat juga digunakan untuk pertumbuhan rambut. Buah apel ini memiliki kandungan vitamin yang dapat meningkatkan siklus peredaran darah ke kepala anda dan juga dapat menjadikan rambut anda lebih sehat dan bernutrisi. Buah apel ini juga memiliki kandungan pelifenol yang berguna untuk memerangi masalah rambut rontok. Caranya : sediakan satu buah apel, kupas dan ambil kulitnya, lalu haluskan kulit apel tersebut dengan cara dibelender, kemudian terapkan atau oleskan ke kulit kepala dan rambut anda hingga merata, diamkan hingga 20 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar pertumbuhan rambut anda bisa lebih cepat. Selat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya. Kulit apel juga bermanfaat untuk memanjangkan rambut.
    8. Dengan Daun Pare
    Ternayata daun pare ini bisa dijadikan solusi untuk pertumbuhan rambut secara cepat dan alami. Caranya : sediakan daun pare segar secukupnya, lalu cuci dengan air hingga bersih, haluskan daun pare tersebut hingga halus, kemudian peras daun pare tersebut dan ambil airnya, gunakan air pare tersebut untuk keramas atau anda bisa dengan membalurkan air dari daun pare tersebut ke kulit kepala dan rambut anda hingga merata, diamkan hingga 30 menit. lalu bilas ddengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar rambut anda bisa tumbuh dengan cepat.

    9. Denagan Jeruk Nipis dan Kuning Telur
    Campuran jeruk nipis dan kuning telur ini ternyata bisa digunakan untuk pertumbuhan rambut secara cepat dan sehat. Namun, lakukan cara ini ketika malam hari atau ketika mau tidur. Caranya : sediakan satu buah jeruk nipis, belah dan peras lalu ambil airnya, kemudian oleskan ke kulit kepala dan rambut anda hingga merata, diamkan dulu sejenak hingga agak kering. setelah agak kering, ambil telur ayam kampun, dan gunakan kuningnya untuk di oleskan ke kulit kepala dan rambut anda, oleskannya secara merta, balut kepala anda dengan handuk, diamkan hingga semalaman, keesokan harinya bilas dengan air dan sampo yang sering anda gunakan hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya yaitu 2 kali dalam sehari agar mempercepat pertumbuhan rambut anda. Selamat mencobanya dan anda akan melihat hasil yang di inginkan.

    10. Dengan Lidah Buaya
    Daun lidah buaya ini sangat terkenal untuk perawatan rambut selain untuk mempercepat pertumbuhan rambut lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk menyuburkan rambut, menyehatkan rambut, anda dapat mengklinya  7 Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Terlihat Indah. Namun, dalam hal ini digunakan untuk pertumbuhan rambut. Caranya : sediakan daun lidah buaya secukupnya, kupas dan ambil dagingnya, lalu balurkan ke kulit kepala dan rambtu anda hingga merata, diamkan hingga beberapa jam, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin sekurang-kurangnya 3 kali dalam seminggu.

    11. Dengan Seledri
    Seledri ini sebenarnya untuk penyedap makanan ketika memasak sayuran atau ketika memasak sup, tapi ternyata dapat juga bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya : sediakan seledri dan tangkainya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu haluskan hingga halus usahakan dengan dibelender, kemudian oleskan ke kulit kepala dan rambut anda hingga merata, lakukan pengolesannya denga dipijat-pijat, diamkan hingga 20 menit, setelah itu cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

    12. Dengan Ginkgo Biloba
    Ginkgo Biloba sebenarnya bahan alami yang berasal dari cina. Walaupun begitu, tanaman ini dapat berguna untuk pertumbuhan rambut secara cepat dan sehat. Selain itu juga, tanaman ini dapat berguna untuk mengatasi kerontokan rambut dan memperkuat batang rambut. Caranya : sediakan minyak Ginkgo Biloba secukupnya, lalu oleskan ke kulit dan kepala anda hingga merata, usahakan dengan di pijat-pijat ketika melakukan pengolesan, diamkan hingga 20 menit, cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

    13. Dengan Ramuan Herbal
    Ternya dengan ramuan herbal dapat mempercepat pertumbuhan rambut tetapi lakukanlah cara ini ketika anda mau tidur. Caranya : sediakan 10 lembar daun waru muda yang segar, 5 lembar daun mangkokan, segenggam daun urang-aring, 10 kuntum bunga melati, 1 kuntum bunga mawar dan 1 lembar daun pandan. Setelah semua bahan tersedian, cuci dengan air hingga bersih, lalu potong-potong, kemudian rebus dengan air secukupnya, ketika itu tambahkan ½ cangkir minyak kelapa dan ½ cangkir minyak wijen, diamkan hingga mendidih, setelah itu, angkat dan saring airnya, diamkan sejenak atau hingga dingin, kalau sudah dingin, bilaskan air tersebut ke kulit kepala dan rambut anda hingga merata, ketika pengolesan diusahakan untuk dipijat-pijat agar air ramuan tersebut meresap di kepala anda, bungkus dengan handuk dan diamkan semalaman, keesokan harinya keramas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin sekurang-kurangnya 3 kali dalam seminggu.


    Itulah 13 Cara Cepat dan Mudah Menumbuhkan Rambut Secara Alami. Mudah-mudahan ke 13 cara ini salah satunya dapat dijadikan solusi untuk mempercepat pertumbuhan rambut baik itu kepala yang botak atau juga yang lainnya.

    Sekian dan terimakasih

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!