• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Friday, May 19, 2017

    Bau Mulut? Ini Solusi Aman Menghilangkannya

    Bau Mulut? Ini Solusi Aman Menghilangkannya - Apakah anda memiliki masalah dengan bau mulut, padahal anda sudah rajin menggosok gigi? bau mulut, oohhh tidak... Bisa anda bayangkan bagaimana rasanya jika anda mengalami masalah seperti ini. Bau pada mulut memang sangat mengganggu aktifitas anda sekaligus dapat mempengaruhi rasa percaya diri anda. Jangan biarkan bau mulut mengganggu orang disekitar anda, pastinya mereka tidak akan nyaman untuk berada lama disamping anda.
     
    Tips Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

    Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi bau pada mulut seperti menggunakan obat kumur yang dapat dengan mudah anda jumpai di supermarket atau toko obat. Namun jika anda tidak memiliki cukup uang untuk membelinya, ada alternatif lain yaitu dengan cara alami. Cara almi atasi  bau mulut memang terbilang cukup mudah, mudar  dan yang pastinya sangat efektif .

    Bagaimanakah cara mengatasi bau mulut ? mari simak langsung yukkkk tips cara alami menghilangkan bau mulut, cekidot :
    • Alternatif pertama untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan beras - caranya cukup mudah yaitu : ambil beras secukupnya, lalu kunyah beras tersebut tapi jangan ditelan. Nah jika sudah halus buang beras tersebut dan berkumurlah dengan menggunakan air.
    • Alternatif kedua untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan minum kopi – caranya yaitu anda hanya cukup mengunyah biji kopi yang masih fress. Rasanya memang pahit tapi cara ini snagat ampuh untuk mengatasi  bau mulut.
    • Alternatif ketiga untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan minum susu – susu yang dapat menghilang bau mulut yaitu susu kental manis. Selain dapat menghilangkan bau mulut konsumsi susu kental manis dapat membuat gigi serta tulang menjadi kuat sekaligus dapat mencegah dari kekeroposan. Nah, semua berawal dari gigi yang sehat dan kuat. Jika gigi anda kuat tentu saja anda pun dapat terhindar dari yang namanya bau mulut. Konsumsi secara rutin susu kentak manis yang sudah diseduh dengan air hangat.
    • Alternatif keempat untuk mengatasi bau mulut yaitu konsumsi buah – konsumsi lebih banyak buah buahan yang mengandung vitamin C, maka secara otomatis cara ini dapat membantu menghilangkan bau mulut.
    • Alternatif kelima cara menghilangkan bau mulut yaitu daun sirih – kandungan pada daun sirih dipercaya mampu menghilangkan bau pada mulut, caranya yaitu : siapkan 10 lembar daun sirih lalu rebus dengan air sebanyak 4 gelas dan biarkan sampai mendidih. Setelah itu angkat dan biarkan dingin lalu sarimg. Gunakan air rebusan daun sirih untuk berkumurlah. Lakukan secara rutin setiap hari, sampai bau mulut anda hilang.
    • Alternatif keenam cara menghilangkan bau mulut yaitu air garam – caranya yaitu, larutkan 1 sendok makan garam dalam 200 ml air hangat sambil diaduk rata. Setelah itu, gunakan air garam untuk berkumur secara rutin setiap hari.
    Nah setelah mengetahui cara mengatasi bau mulut, nah ada baiknya untuk anda juga mengetahui penyebab bau mulut diantaranya sebagai berikut.

    Penyebab Bau Mulut
    Berikut ini merupakan beberapa penyebab bau mulut, diantaranya yaitu :
    • Gigi berlubang – gigi yang berlubang merupakan salah satu penyebab bau mulut, hal ini dikarenakan gigi berlubang merupakan tenpat bersarangnya bakteri dan kuman. Cara mengatasinya yaitu dengan pergi kedokter gigi untuk menambal gigi berlubang.
    • Jarang menggosok – nah, tentu saja hal ini memang penyebab bau mulut, karena sisa sisa makan yang tersangkut pada sel sela gigi terjadi pembusukan. Sehingga kondisi seperti ini dapat menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu menggosok gigi, 3 kali dalam sehari.
    • Sariawan – sariwan juga merupakan salah satu penyebab bau pada mulut anda, karena bakteri sariawan secara otomatis akan menyebar keseluruh bagian mulut  dan menyebabkan bau mulut.
    • Merokok – kandungan dari rokok dapat mengakibat bau pada mulut yang kurang sedap, pastinya anda mengalaminya bukan? Selain rokok makanan tertentu juga dapat mempengaruhi bau pada mulut seperti jengkol, petai, bawang putih, keju.
    Baca juga : Mengobati Campak Dengan Cara Alami

    Oke demikianlah artikel sederhana mengenai tips cara alami menghingkan bau mulut. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!