• Kemantan Corp

    Berbagi Tips Kesehatan, Cara Hidup Sehat, Fitness, Olahraga dan Metode Penyembuhan Berbagai Penyakit

    Wednesday, August 2, 2017

    Buah-buahan Yang Dapat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

    Buah-buahan Yang Dapat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya - Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat menganggu sekali apalagi jika setelah hilang masih meninggalkan bekasnya. Jerawat ini sangat menganggu sekali apabila tumbuh diwajah. Karena wajah merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif dan rentan terhadap berbagai gangguan kulit dan wajah juga merupakan daya tarik bagi seseorang. Maka dengan itu, dengan adanya jerawat diwajah tentu saja harus segera dihilangkan agar wajah dapat terlihat mulus tanpa ada jerawatnya dan mengembalikan kepercayaan diri sekaligus menjadikan daya tarik kembali bagi orang lain.




    Siapa yang tidak ingin wajahnya cantik dan terhindar dari jerawat? Jawabannya, pasti semua orang ingin wajahnya cantik dan terhindar dari gangguan penyakit kulit seperti jerawat ini. Perlu anda ketahui juga, bahawa dalam menghilangkan jerawat sekaligus dengan bekasnya bisa dihilangkan dengan buah-buahan. Maka dengan itu, didalam artikel kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan buah-buahan yang bisa dengan mudah anda lakukan. Oh iya, jangan lewatkan juga artikel sebelumnya yaitu tips mengusir jerawat secara cepat dan ampuh (jerawat membandel sekalipun), siapa tahu hal ini juga dapat membantu anda untuk menghilangkan jerawtnya. Namun sebelum kecaranya, alangkah baiknya kita ketahui dulu definisi dari jerawat dan penyebab tumbuhnya jerawat, agar setelah jerawatnya hilang anda dapat mengantisipasi penyebabnya ini.

    Definisi Jerawat

    Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress. Nah, itulah definisi dari jerawat. Sekarang mari kita bahas dulu penyebab tumbuhnya jerawat.

    Penyebab Timbulnya Jerawat

    Inilah bebrapa penyebab yang mengakibatkan timbulnya jerawat diwajah, yaitu sebagai berikut :

    1.    Kotoran dan Debu
    Hati-hati dengan kotoran dan debu, karena kotoran dan debu yang menempel kewajah, hal tersebut dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat diwajah. Maka dengan itu, segeralah cuci wajah anda ketika sudah aktivitas keluar rumah agar kotoran yang menempel diwajah dapat segera dihilangkan.

    2.    Minyak Berlebih
    Minyak berlebih diwajah ini merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Mengapa? Karena kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Maka jangan heran ketika minyak diwajah berlebih akan menimbulkan jerawat.
    3.    Kosmetik
    Ternyata kosmetik juga salah satu penyebab timbulnya jerawat diwajah. Mengapa? Karena jika kosmetik yang anda gunakan mengandung minyak hal itu akan menyebabkan penyumbatan pori-pori, sehingga akhirnya jerawatpun muncul. Jika ingin menggunakan kosmetik, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter agar kosmetik yang anda gunakan aman.

    “Itulah beberapa penyabab yang dapat mengakibatkan tumbuhnya jerawat diwajah.” Sekarang mari kita ketahui cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan buah-buahan.

    Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Buah-buahan

    Inilah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan buah-buahan, yaitu sebagai berikut :

    1.    Dengan Tomat

    Semua orang mungkin sudah mengetahuinya, bahwa tomat ini memang sangat bagus dan terkenal sekali untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya : sediakan 2 buah tomat, cuci hingga bersih. Setelah itu, potong-potong tomat setipis mungkin, lalu gosokan kewajah secara perlahan-lahan agar tidak sakit secara merata kewajah anda, diamkan semalaman, kemudian keesokan harinya bialas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rtuin dan teratur setiap satu kali dalam sehari sebelum tidur.

    2.    Dengan Mentimun
    Mentimun ini, selain enak untuk dikonsumsi, ternyata dapat membantu sekali untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya :  sediakan satu buah mentimun, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, ptong-potong mentimun setipis mungkin, lalu gosokan secara perlahan kewajah anda secara merata, diamkan hingga kering atau sekita 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari secara rutin dan teratur.

    3.    Dengan Paprika
    Ternyata buah paprika ini dapat juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Mengapa demikian? Karena buah paprika ini memiliki kandungan yang bernama Silikon yang sangat baik untuk kulit dan memiliki indeks gylcemic yang rendah dan anti pemebekuan darah. Caranya :  sediakan buah paprika secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setekah itu, potong-potong paprika setipis mungkin, lalu gosokan secara perlahan kewajah anda secara merata, diamkan hingga kering atau sekita 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari secara rutin dan teratur agar jerawat dan bekasnya dapat segera teratasi.

    4.    Dengan Belimbing wuluh
    Belimbing wuluh ini ternyata bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Karena belimbing wuluh ini mengandung vitamin C yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan flek hitam diwajah. Caranya : sediakan 5 belimbing wuluh dan ½ sendok teh garam. Setelah itu, cuci belimbing wuluh hingg bersih, haluskan hingga benar-benar halus didalam suatu wadah, tambahkan ½ sendok teh garam, aduk-aduk hingga merata, lalu gosokan secara perlahan-lahan secara merata kewajah yang ada jerawatnya, diamkan selam 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur satu kali dalam sehari.

    5.    Dengan Alpukat
    Alpukat ini memang baik sekali untuk perawatan wajah seperti meutihkan kulit, menyegarkan kulit dan sebagainya. Selain itu juga, buah alpukat sangat baik untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Mengapa demikian? Karena alpukat mengandung asam amino dan kaya akan serat, serta memiliki zat anti pembekuan darah dan mengandung indeks gylcemic yang baik bagi kulit untuk melindungi kulit dari kerusakan dan radikal bebas. Caranya: sediakan buah alpukat secukupnya, kupas alpukat dan ambil dagingnya. Setelah itu, belender hingga mengental atau seperti jus, lalu oleskan kewajah secara perlahan-lahan secara merata, diamkan hingga kering atau selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya atau tiga tiga kali dalam sehari maksimalnya.

    6.    Dengan Buah Pinang
    Tahukah anda buah pinang? Buah piang ini merupakan salah satu buah yang sering digunakan untuk nyirih. Nah, ternyata buah ini juga dapat membantu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya : sediakan 3 buah pinang dan air mawar secukupnya. Setelah itu, haluskan buah pinang hingga benar-benar halus didalm suatu wadah, tambahkan air mawar secukupnya, aduk hingga merata, lalu oleskan kewajah secara merata, diamkan selam 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini satu kali dalam sehari secara rutin dan teratur.

    7.    Dengan Strawberry
    Buah strawberry ini salah satu buah yang mengandung antioksidan yang sangat baik untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya : sediakan buah strawberry secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, haluskan strawberry hingga benar-benar halus, lalu gosokan kewajah yang ada jerawatnya secara perlahan dan merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

    8.    Dengan Wortel
    Perlu anda ketahui bahwa wortel ini kaya akan Beta Karotene dan Vitamin E yang bermanfaat untuk mecerahkan mata. Selain itu, wortel ini juga bermanfaat untuk perawatan kulit dan juga mengatasi jerawat dan bekasnya. Caranya : konsumsi saja wortel disetiap harinya secara rutin. Karena dengan cara tersebutpun dapat membantu mengurangi jerawat diwajah.

    9.    Dengan Jeruk Lemon
    Jeruk lemon ini memang baik sekali untuk perawatn kuit. Terutama didalam hal ini, jeruk lemon dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya : sediakan jeruk lemon secukupnya. Setelah itu, belah jeruk lemon tersebut, peras dan ambil airnya, lalu oleskan air perasan jeruk lemon tersebut kewajah secara merata, diamakn selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rtuin dan teratur disetiap harinya.

    Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan buah-buahan yang bisa dengan mudah anda lakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Aminnn…

    No comments:

    Post a Comment

    Perhatian!